Tips Jitu Melamar Kerja, Auto Lolos Interview HRD

Tips Jitu Melamar Kerja, Auto Lolos Interview HRD

Tips Melamar Pekerjaan-Cara tepat saat interview dengan HRD-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada beberapa tips jitu untuk para pencari kerja saat melamar pekerjaan.

Ternyata pelamar pekerjaan bisa datang dengan membawa proposal lho!

Hal itu diungkap dalam diskusi IPB University yang mengundang salah satu pakar komunikasi strategis, Fardila Astari Rachmilliza, untuk berbagi kepada mahasiswa dalam workshop tips melamar kerja.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi program Praktisi Mengajar di IPB University, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Fardila, Direktur Komunikasi Rajawali Foundation itu mengungkapkan dalam dunia profesional, interaksi dengan berbagai individu dan kepatuhan terhadap aturan korporat menjadi hal yang sangat penting.

BACA JUGA:Karier Mahasiswa Makin Cerah, BRI-Srikandi BUMN Ajak Perempuan Jadi Bagian Kemajuan Indonesia

Menurutnya, setiap industri memiliki pedoman dan norma yang berbeda karena para profesionalnya berasal dari latar belakang pendidikan dan edukasi yang beragam.

“Saat memasuki dunia korporasi, perbedaan dalam budaya perusahaan sangat kentara, terutama dalam buku panduan mengenai budaya korporat,” ungkapnya saat acara workshop di Gedung Innopreneur Center, Kampus Dramaga.

Terkait tips sukses melamar kerja, Fardila menyampaikan satu strategi jitu agar lamaran kerja bisa diterima.

Strategi itu adalah dengan membawa proposal selama wawancara sebagai langkah yang sangat efektif.

“Pendekatan ini menunjukkan komitmen dan keseriusan terhadap perusahaan, serta memungkinkan kita memberikan solusi konkret terhadap potensi permasalahan yang dihadapi perusahaan,” jelasnya.

Proposal tersebut, kata Fardila, dapat mencakup informasi mendalam mengenai perusahaan serta ide-ide konstruktif untuk mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi.

Ada lagi syarat agar lamaran kerja diterima oleh HRD menurut Glints. Apa saja?

1. Ekspektasi yang Wajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ipb