3 Teknologi Andalan BYD Dolphin Bersaing di Pasar Mobil Listrik Tanah Air

3 Teknologi Andalan BYD Dolphin Bersaing di Pasar Mobil Listrik Tanah Air

3 teknologi yang diusung oleh BYD Dolphin ini mulai dari desain body dan kabin, motor listrik dengan teknologi 8 in 1 hingga baterai yang memasok daya dengan BYD Blade Battery.-reza-

Blade Battery juga telah lulus uji penetrasi paku dengan aman tanpa mengeluarkan api atau asap.

Baterai dengan jenis lithium iron phosphate atau LFP ini diklaim memiliki karakter yang sangat cocok sebagai pemasok daya mobil listrik karena tidak cepat panas.

BACA JUGA:Harapan Relawan Pemda Atas Dukungannya pada Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Tebar Ancaman, Tantang Marc Marquez di MotoGP 2024: Lihat Saja!

Dengan dimensi persegi panjang yang rata sehingga memiliki kemampuan pendinginan yang sangat baik.

Selain kemampuan sel baterai, BYD Blade Battery juga dikemas dalam casing yang sangat kokoh, di mana setiap sel berfungsi sebagai balok struktural untuk membantu menahan beban.

Sedangkan casing dibentuk dalam struktur seperti honeycomb aluminium serta dukungan panel yang kokoh membungkus bagian bawah hingga atas baterai.

BACA JUGA:PKB Ungkap Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam Tinggal Tunggu Putusan Presiden

Dengan penerapan teknologi ini mampu memaksimalkan ruang dari 50 persen dibandingkan dengan menggunakan baterai tradisional serta peningkatan kepadatan energy.

Tingkat kepadatan energy ini berdampak pada kemampuan dalam meningkatkan jangkauan berkendara yang lebih jaun.

Tidak hanya itu, BYD Blade Battery juga memiliki masa pakai yang lebih panjang dengan siklus pengisian dan pengosongan mencapai 5.000 kali.


e-Platform juga didesain untuk memaksimalkan teknologi New Energy Vehicle atau NEV, yang tidak hanya menitik beratkan pada performa serta keselamatan namun juga pada efisiensi kendaraan.-byd-

Sedangkan dalam memberikan performa, BYD Dolphin disematkan teknologi yang ketiga yaitu electric powertrain 8 in 1.

Pada electric powertrain ini mampu memasok tenaga maksimal 150 kW atau 201 Hp serta torsi mencapai 310 Nm untuk varian Premium Extended Range sehingga mampu melesat dari 0-100km/h hanya dalam 7 detik saja.

Electric powertrain 8 in 1 juga disebut mampu menghemat ruang karena menggabungkan 8 bagian komponen pendukung menjadi satu, mulai dari VCU, BMS, MCU, PDU, DC-DC, pengisi daya terpasang, motor listri dan transmisi.

BACA JUGA:Usai Dijemput Paksa, Siskaeee Ditest Urine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: