3 Teknologi Andalan BYD Dolphin Bersaing di Pasar Mobil Listrik Tanah Air

3 Teknologi Andalan BYD Dolphin Bersaing di Pasar Mobil Listrik Tanah Air

3 teknologi yang diusung oleh BYD Dolphin ini mulai dari desain body dan kabin, motor listrik dengan teknologi 8 in 1 hingga baterai yang memasok daya dengan BYD Blade Battery.-reza-

JAKARTA, DISWAY. ID – Ikut ambil bagian di pasar mobil listrik Indonesia, BYD menyiapkan berbagai senjata andalan dalam memenangkan kancah persaingan yang semakin ketat.

Terdapat 3 teknologi andalan BYD Dolphin bersaing dipasar mobil listrik Tanah Air, di mana teknologi ini mulai dari performance, safety hingga kenyamanan dalam berkendara.

Bobby Bharata selaku Head of Product PT BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa 3 teknologi yang diusung oleh BYD Dolphin ini mulai dari desain body dan kabin, motor listrik dengan teknologi 8 in 1 hingga baterai yang memasok daya dengan BYD Blade Battery.

BACA JUGA:Tes Drive BYD Dolphin, Nyaman dan Stabil Dengan Pasokan Tenaga yang Besar

BACA JUGA:Roda Depan Pesawat Boeing 757 Delta Airlines Copot saat Lepas Landas, Begini Kondisi Penumpang

Adapun teknologi pertama adalah bagian chasis yang mengusung BYD e-Platform 3.0 yang dirancang khusus untuk kendaraan lstrik.

Platform ini diciptakan dalam memaksimalkan efisiensi, keselamatan berkendara serta estetika desain mobil.


BYD mengembangkan teknologi BYD Blade Battery yang merupakan salah satu baterai mobil listrik teraman di dunia.-byd-

Dengan mengusung plarform ini dapat memaksimalkan desain mobil, mulai dari mengakomodir kabin hingga bagasi yang mampu memberikan kenyamanan terbaik bagi pengendara.

e-Platform juga didesain untuk memaksimalkan teknologi New Energy Vehicle atau NEV, yang tidak hanya menitik beratkan pada performa serta keselamatan namun juga pada efisiensi kendaraan.

BACA JUGA:Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rossi: 'Lebih Dekat dengan Fans Indonesia Untuk Cetak Prestasi!'

BACA JUGA:Heroik! Ketegasan Satpam Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor: 'Pengalaman Memang Lebih Tajam'

Kemampuan e-Platform 3.0, didukung dengan teknologi kedua dari BYD yaitu BYD Blade Battery.

Sebagai salah satu pamain di dunia baterai mobil listrik, BYD mengembangkan teknologi BYD Blade Battery yang merupakan salah satu baterai mobil listrik teraman di dunia.


Electric powertrain 8 in 1 juga disebut mampu menghemat ruang karena menggabungkan 8 bagian komponen pendukung menjadi satu, mulai dari VCU, BMS, MCU, PDU, DC-DC, pengisi daya terpasang, motor listri dan transmisi.-byd-
Electric powertrain 8 in 1 juga disebut mampu menghemat ruang karena menggabungkan 8 bagian komponen pendukung menjadi satu, mulai dari VCU, BMS, MCU, PDU, DC-DC, pengisi daya terpasang, motor listri dan transmisi.-byd-

Adapun yang membuat teknologi BYD Blade Battery ini menjadi sangat aman bagi mobil listrik karena tidak akan mengeluarkan api dan gas jika terjadi gesekan atau mengalami kerusakan bahkan saat di hancurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: