Cara Setting Fitur iPhone iOS 17.3, Maling Auto Meleyot Gagal Curi Data

Cara Setting Fitur iPhone iOS 17.3, Maling Auto Meleyot Gagal Curi Data

Fitur Keamanan iPhone-iOS 17.3 terbukti mencegah data dari pencurian-New York Times

BACA JUGA:Viral! iPhone Masih Aktif Meski Jatuh 5.000 Meter dari Pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines

Cegah Pencurian

Perubahan ini mungkin merupakan respons terhadap laporan pencuri yang mengambil perangkat setelah melihat pemilik iPhone masuk dengan PIN mereka.

Menurut laporan di The Wall Street Journal, pencuri iPhone sering kali dapat mencuri uang, membuka rekening kartu kredit, dan banyak lagi setelah mereka mengakses perangkat tersebut. 

Dan pencuri dapat sepenuhnya mengunci korban dari akun Apple mereka, sehingga sangat sulit bagi korban untuk menonaktifkan atau melacak iPhone mereka yang dicuri dengan fitur Temukan Saya dari Apple.

Korban terkadang juga tidak dapat mengakses foto dan file mereka yang disimpan di iCloud.

Fitur baru ini mempersulit pencuri menggunakan iPhone curian.

Ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemilik iPhone, namun tetap ada baiknya untuk diaktifkan.

Tapi itu tidak akan berhasil di rumah

Satu peringatan adalah bahwa Perlindungan Perangkat yang Dicuri menerapkan fitur keamanan yang ditingkatkan ini hanya ketika iPhone dihidupkan dan iPhone Anda jauh dari “lokasi yang familier”, yang didefinisikan Apple sebagai “rumah, kantor, dan lokasi tertentu lainnya di mana sering menggunakan perangkat.

Maka tetap harus mengaktifkan pengaturan Lokasi Penting pada Pengaturan > Privasi & Keamanan > Layanan Lokasi > Layanan Sistem > Lokasi Penting agar iPhone Anda dapat mengenali lokasi yang familier, namun tidak dapat melihat atau mengubah lokasi yang familier untuk mencegah pencuri melewati Perlindungan Perangkat yang Dicuri .

Saat iPhone aman di rumah,maka tidak akan menghadapi langkah-langkah keamanan tambahan ini.

Hal ini memang baik demi kenyamanan, namun hal ini juga berarti bahwa jika seseorang di rumah mengetahui kode sandi, tindakan pengamanan ini tidak akan berlaku.

Tips lain untuk melindungi iPhone

Buat kode sandi lebih panjang. Jika Anda hanya memiliki pin empat digit untuk membuka kunci perangkat, ubahlah menjadi pin enam digit atau bahkan kode sandi alfanumerik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: new york times