Cara Setting Fitur iPhone iOS 17.3, Maling Auto Meleyot Gagal Curi Data

Cara Setting Fitur iPhone iOS 17.3, Maling Auto Meleyot Gagal Curi Data

Fitur Keamanan iPhone-iOS 17.3 terbukti mencegah data dari pencurian-New York Times

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemilik iPhone tak perlu cemas lagi saat ini jika gadgetnya dicuri.

Pasalnya, Apple melakukan pembaruan iOS terbaru yang mengantisipasi adanya pencurian. 

Perusahaan mempersulit pencuri untuk mendapatkan akses ke informasi paling pribadi.

Fitur baru yang disebut Stolen Device Protection (Perlindungan Perangkat yang Dicuri) kini diluncurkan sebagai pembaruan perangkat lunak melalui udara di iOS 17.3 seperti dikutip dari New York Times.

BACA JUGA:Apple Ngos-Ngosan Kejar Huawei dan Xiaomi, iPhone Banding Harga di Tiongkok

Cara Aktifkan iOS 17.3

Setelah menginstal iOS 17.3, Anda akan diminta untuk mengaktifkan Perlindungan Perangkat yang Dicuri.

Namun jika melewatkan kesempatan itu, cukup buka aplikasi Pengaturan, ketuk ID Wajah & Kode Sandi, lalu pastikan tombol Perlindungan Perangkat yang Dicuri aktif. 

Jika memiliki iPhone lama dengan Touch ID, pengaturan akan terlihat berbeda.

Setelah mengaktifkan Perlindungan Perangkat yang Dicuri, iPhone akan memerlukan autentikasi tambahan bagi pengguna untuk mengakses beberapa informasi, dan juga akan mencegah perubahan tertentu jika terdeteksi bahwa iPhone tidak berada di lokasi terpercaya seperti rumah atau tempat kerja.

Misalnya, jika mencoba mengubah kata sandi akun Apple atau kode sandi ponsel saat iPhone tidak berada di lokasi terpercaya, Perlindungan Perangkat yang Dicuri mengharuskan kamu menunggu satu jam lalu mengautentikasi identitas Anda untuk kedua kalinya dengan Face ID atau Touch ID.

Meskipun pencuri mengetahui kode sandi untuk membuka kunci iPhone, penundaan tersebut memberi waktu untuk menggunakan alat Temukan Saya dari Apple untuk mengunci atau menghapus perangkat yang dicuri dari jarak jauh. Tanpa penundaan, pencuri dapat menonaktifkan fitur anti-pencurian dan keamanan hanya dengan menggunakan kode sandi iPhone.

Perlindungan Perangkat yang Dicuri juga membatasi informasi apa yang dapat diakses oleh pencuri di iPhone Anda dengan mewajibkan autentikasi biometrik (ID Wajah atau ID Sentuh, bergantung pada iPhone yang Anda miliki) untuk melakukan hal-hal seperti melihat kata sandi yang disimpan atau membuat perubahan pada rekening tabungan Apple.

Hal ini mencegah pencuri menggunakan iPhone yang tidak terkunci untuk mencuri uang atau membuka kartu kredit Apple atas nama Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: new york times