Jalani Pemeriksaan, Aiman Witjaksono Sampaikan Ini

Jalani Pemeriksaan, Aiman Witjaksono Sampaikan Ini

Aiman Witjaksono rampung diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono rampung diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

Aiman mengatakan kasus tersebut yang tengah dialaminya saat ini ialah sebuah kritik yang disampaikan untuk perbaikan Polri di tengah krisis kepercayaan terhadap netralitas pada Pemilu 2024 malah berujung pada jalur pidana. 

"Pertama di tengah isu netralitas yang paling diperbincangkan proses pemilu hari ini, justru malah saya yang menyampaikan kritik malah diproses pidana. Ini hal yang menjadi pertanyaan tidak hanya bagi saya tapi juga banyak publik," katanya kepada awak media, Jumat 26 Januari 2024.

BACA JUGA:Aiman Witjaksono Kembali Diperiksa Ditkrimsus PMJ Besok

Menurutnya, hal yang disampaikannya sama seperti sejumlah media papan atas. 

"Apa yang saya sampaikan itu juga disampaikan juga secara persis bahkan lebih detail oleh sejumlah media masa nasional," ujarnya. 

"Ini menjeadi pertanyaan. Apakah media-media ini menyebarkan berita bohong  seperti yang dituduhkan kepada saya, tentu jawabnya kan tidak. Kalau proses saya terus dilanjutkan tentu menjadi pertanyaan. Meski pun sebagai warga negara yang baik saya akan terus mengikuti proses hukum ini," ucapnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono hari ini bakal diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:211 Personel Polri Dimutasi, Termasuk Komjen Dharma Pongrekun dan Sejumlah Irjen

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Aiman bakal diperiksa sesuai jadwal yang ditentukan.

"Sesuai jadwal, (Red)," katanya kepada awak media, Jumat 26 Januari 2024.

Diungkapkannya, Aiman bakal diperiksa sendiri sebagai saksi dalam dugaan berita hoax dan ujaran kebencian.

"Tunggal mas," ungkapnya.

Diketahui, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono bakal diperiksa kembali dalam dugaan berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: