TKN Prabowo-Gibran Ajak Masyarakat Tidak Golput

TKN Prabowo-Gibran Ajak Masyarakat Tidak Golput

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam diskusi yang diselenggarakan para alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Relawan Pro UI.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Partisipasi para pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 di hari pemungutan suara 14 Februari mendatang dinilai menjadi kunci kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dalam satu putaran. 

Hal itu seperti disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam diskusi yang diselenggarakan para alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Relawan Pro UI di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

BACA JUGA:Lokasi Capres Lakukan Pencoblosan Pemilu 2024, TKN: Prabowo di TPS Hambalang

Qodari mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang besar dalam memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

Oleh sebab itu dia ingin masyarakat untuk tidak Golput dan datangi TPS agar bisa menggunakan hak suaranya.

Lebih lanjut, adapun peluang yang dimaksud, yaitu tercermin pada hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga, dimana elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 tersebut terus meningkat. 

Ditambah lagi, lanjut Qodari, bergabungnya sejumlah tokoh kunci ke barisan pendukung Prabowo-Gibran juga bisa menambah kekuatan elektoral paslon nonor urut 02 tersebut. 

Sejumlah tokoh kunci yang dimaksud Qodari adalah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan politikus PDIP Maruarar Sirait, hingga Menteri BUMN Erick Thohir. 

BACA JUGA:10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jawa Tengah Terafiliasi Jemaah Islamiyah

"Jadi sekarang ini dibutuhkan game changer untuk sekali putaran. Kebutuhannya pada hari ini tinggal 3 persen sampai 4 persen saja 3 persen dan hemat saya tokoh dengan popularitas yang luar biasa, dengan akar yang sangat dalam kayak Bu Khofifah itu bisa narik 1 persen sampai 2 persen," ujar Qodari.

"Kemudian Pak Ara  yang punya jaringan luar biasa di Jawa Barat kemudian lama di PDI Perjuangan menurut saya juga bisa narik 1 persen sampai 2 persen suara," sambungnya.

Selain itu, Qodari juga menyebutkan toko politik lainnya, seperti Erick Thohir yang memiliki pengaruh untuk menggaet suara dan mengisi kekosongan suara sebanyak 4 persen itu.

BACA JUGA:211 Personel Polri Dimutasi, Termasuk Komjen Dharma Pongrekun dan Sejumlah Irjen

"Apalagi Pak Erick Thohir, beliau punya fans. Dia punya kolam suara Nahdlatul Ulama, punya kolam suara penggemar sepak bola, punya kolam suara Sumatera bagian selatan," kata Qodari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: