CNN Filipina Tutup 31 Januari 2024, Ratusan Pegawai Terdampak

CNN Filipina Tutup 31 Januari 2024, Ratusan Pegawai Terdampak

CNN Filipina-Tutup 31 Januari 2024 -CNN/Variety

JAKARTA, DISWAY.ID - CNN Filipina akan tutup Rabu, 31 Januari 2024.
 
Sebanyak 300 pegawai kehilangan pekerjaan.

CNN Filipina beroperasi pada tahun 2015 berdasarkan perjanjian lisensi merek antara Turner dan Nine Media Network, sebuah perusahaan Filipina yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Grup Perusahaan ALC.
 
Sebelumnya diluncurkan oleh mendiang Duta Besar Antonio Cabangon-Chua.

CNN Filipina akan menghentikan operasi di semua platform media efektif Rabu, 31 Januari 2044,” kata perusahaan itu dalam sebuah postingan di media sosial. 
 
Pernyataan CNN Filipina
 
"Sumber berita dan informasi tepercaya CNN Filipina dapat diakses melalui TV free-to-air, kabel, dan platform digital. Kepada staf kami, kami berterima kasih atas komitmen dan dedikasi Anda. Kepada mitra kami, termasuk CNN Worldwide / Turner Broadcasting Corporation, kami berterima kasih atas dukungan Anda. Dan kepada pemirsa kami, terima kasih kami yang tulus atas kesetiaan dan kepercayaan Anda selama 9 tahun terakhir," tulis CNN

Di X (sebelumnya Twitter), CNN menambahkan pernyataannya.
 
"Membalik halaman terakhir berita ruang redaksi CNN Filipina. Kami selamanya berterima kasih atas kisah-kisah yang kami bagikan, audiens yang kami layani, dan kepada tim kami yang berdedikasi atas komitmen mereka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, keakuratan, keadilan, dan akuntabilitas," tulis CNN.
 
Penyebab Tutup
 
Filipina akan menghentikan operasinya mulai 31 Januari karena kerugian finansial yang signifikan.
 
Pemiliknya mengumumkan hal ini merupakan pukulan terbaru bagi industri media di negara Asia Tenggara tersebut.

CNN Filipina mulai beroperasi sebagai waralaba CNN, yang sebagian besar menyampaikan berita berbahasa Inggris melalui televisi free-to-air, kabel, dan berbayar. 
 
Staf diberitahu pada hari Senin tentang keputusan untuk menutup operasi berita dan produksi di semua platform.

“Keputusan ini menyusul kerugian finansial signifikan yang dialami selama beberapa tahun terakhir, meskipun ada upaya keras untuk beradaptasi dan berinovasi dalam lanskap media yang berkembang pesat dan menantang,” kata Nine Media Corporation, pemilik CNN Filipina, tanpa memberikan rincian.
 
Pesangon Dijamin

“Kami menyadari dampak penutupan ini terhadap karyawan dan talenta kami yang berharga, kami menjamin semua staf yang terkena dampak akan diberikan paket pesangon," tutur CNN.

Penutupan ini akan berdampak pada sekitar 300 karyawan.
 
Persatuan Jurnalis Nasional Filipina mengatakan penutupan itu berarti berkurangnya satu sumber informasi yang dapat dipercaya bagi publik pada saat disinformasi dan misinformasi yang semakin marak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cna