Mahfud MD Diam-Diam Kemasi Barang, Keluar dari Rumah Dinas

Mahfud MD Diam-Diam Kemasi Barang, Keluar dari Rumah Dinas

Mahfud MD dalam kunjungannya ke Pura Ulun Danu Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.-tangkapan layar-

LAMPUNG, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD akan menyerahkan surat mengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo, Kamis 1 Februari 2024. 

Seiring kesiapannya untuk mundur dari posisinya sebagai Menkopolhukam, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 ini telah mengemasi seluruh barang pribadinya di rumah dinas. 

Ia menyatakan segera keluar dari rumah dinas yang berlokasi di Jalan Denpasar Raya Blok C3, Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut. 

BACA JUGA:Mahfud MD Mengaku Sudah Lama Ingin Mundur dari Kabinet

Selain meninggalkan rumah dinas, Mahfud MD akan melepas seluruh fasilitas negara yang diberikan terhadap dirinya selama menjabat sebagai menteri koordinator di Kabinet Indonesia Maju ini.

"Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara," ujar Mahfud di sela-sela kunjungannya ke Pura Ulun Danu Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu 31 Januari 2024.

Dijelaskan Mahfud, keputusan mundur telah dibicarakan oleh segenap partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Hal ini dianggap upaya mengembalikan marwah demokrasi yang dilaksanakan dengan proses yang benar dan jujur," katanya.

BACA JUGA:Mahfud MD Masih Tunggu Ketemu Jokowi Dulu Untuk Mengundurkan Diri

Mahfud menekankan, pengunduran dirinya ini bisa menjadi jaminan moral dan intelektual agar Pilpres 2024 berjalan adil dan jujur.

"Saya sangat menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik," katanya.

Ditegaskan Mahfud, Jokowi masih ada di luar Jakarta sampai Kamis besok. Begitu juga dengan Mahfud, baru akan kembali ke Jakarta Kamis esok.

"Mudah-mudahan kami secepatnya bisa bertemu," kata Mahfud.

Ia akan menyerahkan surat pengunduran diri itu saat bertemu dengan Jokowi secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: