Jadwal Pertemuan Jokowi dan Mahfud MD Belum Ditetapkan, Istana Ungkap Hal Satu Ini!

Jadwal Pertemuan Jokowi dan Mahfud MD Belum Ditetapkan, Istana Ungkap Hal Satu Ini!

Jadwal pertemuan Jokowi dan Mahfud MD belum ditetapkan--Instagram @mohmahfudmd

JAKARTA, DISWAY.ID -- Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi menghormati keputusan Mahfud MD yang mengundurkan diri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden di Bandara Halim Perdanakusuma, beliau menghargai keinginan dari Menko Polhukam untuk mengundurkan diri.

"Jadi itu adalah hak dan pilihan politik dari pak Mahfud pribadi. Jadi Presiden sangat menghargai keinginan itu," kata Ari di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Januati 2024.

BACA JUGA:Naik Bus ALS Medan-Tangerang Serasa di Rumah Sendiri: 'Punya Banyak Tetangga di Bus'

BACA JUGA:Dewan Pakar TKN Sebut Prabowo dan Gibran Tak Wajib Ikuti Langkah Mahfud MD yang Mundur dari Kabinet Jokowi di Pemilu 2024

Ari juga menghargai keputusan Mahfud yang ingin menyerahkan langsung surat pengunduran diri ke Jokowi.

Namun, kata Ari, pertemuan itu belum dijadwalkan karena saat ini Presiden Jokowi masih berada di luar kota.

"Ini sesuatu yang tentu saja harus kita hormati keinginan beliau. Dan kita tahu sekarang ini presiden sedang berada di daerah dalam rangka kunjungan kerja dan beliau akan kembali besok malam ke Jakarta. Tentu setelah itu kita bisa tahu kapan bisa dijadwalkan pertemuan antara Pak Mahfud dengan Presiden," ujarnya.

Meski demikian, Ari mengatakan kemungkinan pertemuan dijadwalkan besok malam. Ari menyebut Jokowi akan tiba di Jakarta malam hari.

BACA JUGA:Pembalap Pramac Ducați Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Sirkuit Portimao, Sempat Tak Sadarkan Diri

BACA JUGA:Timnas AMIN Yakin Anies Kuasai Tema Debat Capres Terakhir: Ini Bukan Cerdas Cermat

"Bisa saja (besok malam), tergantung waktu yang dialokasikan, dijadwalkan untuk pertemuan itu ya. Karena Pak Presiden juga mendaratnya mungkin malam juga," ucapnya.

Sebelumnya, Mahfud MD memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya menyampikan ke presiden (Joko Widodo). Saya pamit dengan penuh kehormatab, saya melaporkan telah selesai,” kata dia dikutip dari kanal YouTubenya, Rabu, 31 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: