Timnas AMIN Yakin Anies Kuasai Tema Debat Capres Terakhir: Ini Bukan Cerdas Cermat

Timnas AMIN Yakin Anies Kuasai Tema Debat Capres Terakhir: Ini Bukan Cerdas Cermat

Anies Baswedan disebut telah mempersiapkan diri untuk debat capres terakhir.-Foto/Tangkapan Layar/X@aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jubir tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Iwan Tarigan membeberkan persiapan capres nomor urut 1 dalam menghadapi debat kelima atau terakhir pada Minggu, 4 Februari 2024.

Iwan mengatakan Anies telah berdiskusi dengan tim pakar terkait isu debat.

"Debat kelima seperti biasa Pak Anies akan persiapkan dengan fisik yang bugar, dan diskusi dengan tim pakar," kata Iwan, Rabu, 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Naik Bus ALS Medan-Tangerang Serasa di Rumah Sendiri: 'Punya Banyak Tetangga di Bus'

BACA JUGA:Dewan Pakar TKN Sebut Prabowo dan Gibran Tak Wajib Ikuti Langkah Mahfud MD yang Mundur dari Kabinet Jokowi di Pemilu 2024

Ia menerangkan, tema debat kelima nanti sudah bukan hal yang tabu bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebab, Anies pernah menjadi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Semua materi debat Pak Anies juga punya pengalaman panjang mempraktikannya baik di bidang pendidikan sebagai rektor dan Mendikbud, pelayanan publik, penanganan post-COVID dan toleransi sebagai gubernur DKI. Jadi menurut kami Pak Anies sudah sangat siap di debat terakhir ini," ujar dia.

Menurutnya, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Anies dalam menghadapi debat tersebut.

BACA JUGA:Pembalap Pramac Ducați Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Sirkuit Portimao, Sempat Tak Sadarkan Diri

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Gelar Selawat Menjemput Kemenangan di JCC Malam Ini, Dihadiri Habib Luthfi hingga Luhut Binsar Pandjaitan

"Seperti kata Pak Anies bahwa debat bukan cerdas cermat yang harus belajar, tetapi persiapan dirinya dalam menghadapi debat ini telah dilakukan sejak bertahun-tahun yang lalu," imbuh Iwan.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar Debat Capres dan Cawapres sejak akhir Desember 2023 lalu. Adapun debat kelima atau terakhir akan diadakan pada Minggu, 4 Februari 2024.

Adapun tema debat kelima yaitu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: