Hadiri Apel Akbar TKN Muda, Prabowo Semangati Anak Muda Jadi Pelopor Perubahan Indonesia

Hadiri Apel Akbar TKN Muda, Prabowo Semangati Anak Muda Jadi Pelopor Perubahan Indonesia

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto -Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menyebutkan bahwa masa depan negara Indonesia saat ini ada di tangan anak muda. 

Prabowo Subianto menilai bahwa anak muda selalu menjadi pelopor dalam proses perubahan yang terjadi di Republik ini. 

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat menghadiri Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024.

BACA JUGA:Maklumat Alumni PTN Se-Indonesia Sebut Pemerintah Jokowi Tak Pernah Cederai Demokrasi

"Saudara-saudara sekalian, dunia ini milik kalian, angkatan muda. Karena dulu kita pun seusia Anda, kita pun selalu berada di depan. Mereka-mereka itu, tokoh-tokoh 66, selalu di depan. Sewaktu muda mereka berjuang untuk rakyat Indonesia," ujar Prabowo Subianto.

Selain itu, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya tidak takut dengan apapun. Hal itu karena anak-anak muda ada bersamanya. Oleh karena itu, dia pun menyerukan kepada mereka bahwa dunia milik kaum muda. 

“Saudara, Budiman Sudjatmiko waktu berani melawan Orba dia masih muda umurnya. Saudara, semua pembaharuan, semua inovasi, semua reformasi, semua transformasi dilakukan dipelopori oleh orang-orang muda,” ujar Prabowo. 

Prabowo menyebut sejumlah tokoh pejuang yang punya andil besar dalam memerdekakan Indonesia. Di antaranya seperti, Bung Karno yang di usia 20 hingga 30-an, masuk keluar penjara karena membela bangsanya. 

BACA JUGA:Addin Jauharuddin Terpilih Aklamasi Gantikan Gus Yaqut sebagai Ketua Umum GP Ansor

Selain itu, juga ada Bung Hatta, Bung Syahrir, tokoh-tokoh muda pemimpin pergerakan kemerdekaan Indonesia. Panglima TNI pertama, Sudirman, berusia 29 tahun saat mendapat mandat sebagai Panglima Besar. 

"Jadi saya walaupun hari ini lelah pulang dari Sulawesi, begitu masuk sini saya dapat kekuatan baru," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku kalau dirinya semakin optimistis dengan Pilpres 2024. Dia yakin bahwa kali ini Pemilu bakal berjalan satu putaran dengan dukungan anak muda. 

Bahkan optimisme itu juga didukung dengan hasil sigi sejumlah lembaga survei yang menyebut elektabilitas paslon 02 sudah tembus 50 persen. 

"Sekarang sudah makin jelas, makin terang, hampir semua analis, hampir semua survei mengatakan bahwa kita berada di titik yang memungkinkan dan memastikan kita akan satu putaran," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: