Dinilai Mampu Jadikan Indonesia Negara Mandiri, Alumni UKI Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran

Dinilai Mampu Jadikan Indonesia Negara Mandiri, Alumni UKI Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran

Salah satu alumnus sekaligus dosen UKI, Sangap Surbakti saat deklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah orang alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) menilai, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mampu membawa Indonesia menjadi negara mandiri dan tak tergantung kepada asing. 

Salah satu alumnus sekaligus dosen UKI, Sangap Surbakti menilai demikian saat deklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at, 2 Februari 2024.

"Mengapa saya dan teman-teman berpihak kepada Pak Prabowo, karena beliau yang berani dalam program Asta Cita mengatakan akan melepaskan ketergantungan asing, meningkatkan pendidikan, kesehatan gratis, dan termasuk UMR," ujar Sangap Surbakti. 

BACA JUGA:Maklumat Alumni PTN Se-Indonesia Sebut Pemerintah Jokowi Tak Pernah Cederai Demokrasi

Lebih lanjut, Sangap menyebutkan bahwa UKI adalah kampus perjuangan yang selalu terlibat dalam proses perbaikan bangsa sejak era Orde Lama hingga kejatuhan Orde Baru. 

Dia mengatakan, perjuangan para alumni UKI saat ini adalah memastikan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024. 

"Kalau seluruh alumni memastikan kanan, kiri, depan, belakangnya memilih paslon 02, maka kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan terwujud," imbuhnya. 

Disisi lain, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Edi Budiarso mengaku bangga menerima dukungan dari para alumni UKI. Bahkan dia berharap, langkah ini akan diikuti oleh para alumni perguruan tinggi lainnya. 

"Kita bangga sekali karena hari ini civitas akademika dari relawan UKI sudah hadir. Saya kira akan segera banyak lagi relawan-relawan dari universitas di seluruh Indonesia untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran," kata Edi.

BACA JUGA:KPU Catat Ada 394 Juta Penonton Selama 4 Kali Debat 

Adapun dukungan dari para alumni perguruan tinggi maupun dari mahasiswa sangat penting bagi kemenangan Prabowo-Gibran. 

Dengan dukungan dari dunia akademik, dia mengaku semakin optimis bahwa pasangan calon nomor urut 02 akan menang dalam Pemilu 2024 sekali putaran. 

"Seperti di Padang, Bandung, teman-teman mahasiswa meminta Prabowo-Gibran tidak berhianat jika nanti terpilih," ucap Edi.

"Saat dunia akademik sudah memberikan dukungan dan hasil survei cukup tinggi, sehingga kami yakin Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024 satu putaran pada 14 Februari mendatang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: