Harga BBM di SPBU Pertamina Tidak Naik, Erick Thohir: Disinilah Peran BUMN untuk Masyarakat

Harga BBM di SPBU Pertamina Tidak Naik, Erick Thohir: Disinilah Peran BUMN untuk Masyarakat

Menteri BUMN Erick Thohir Soal Tak Ada Kenaikan BBM Februari 2024-Kemenko Marves-

Sebagai BUMN, dalam menetapkan harga BBM non-subsidi, Pertamina selalu mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk daya beli masyarakat.

BACA JUGA:Prabowo Bilang Rumput Laut BBM Bisa Jadi Energi Alternatif, Ini Kata Penelitian

Berarti Pertamina tidak hanya fokus pada profitabilitas semata, tetapi juga memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Sebagai perusahaan yang memimpin dalam bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG's).

Semua upaya ini selaras dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

BACA JUGA:Harga BBM Terbaru Turun Lagi, Tapi Harga Pertalite Stagnan Sudah Setahun!

Sebelumnya Pertamina lewat situs resminya, MyPertamina telah mengumumkan harga baru BBM Pertamina yang berlaku pada 1 Februari 2024.

Pihak Pertamina melalui anak usahanya, Pertamina Patra Niaga mengungkapkan bahwa formula penetapan harga sesuai Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.

Sementara untuk harga BBM non subsidi akan selalu mendapatkan evaluasi secara berkala menyesuaikan dari kenaikan dan penurunan harga minyak bumi.

Meskipun demikian kenaikan dan penurunan harga tersebut juga tetap mempertimbangkan seluruh badan usaha dan regulasi yang berlaku.

Adapun harga BBM di wilayah Jobodetabek, di mana Pertamax Rp 12.950 per liter, Pertamax Green 95 Rp 13.900 per liter, dan Pertamax Turbo Rp 14.400 per liter.

Sedangkan untuk harga BBM Dexlite saat ini berada di angka Rp 14.550 per liter dan Pertamina Dex Rp 15.100 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: