Harga BBM di SPBU Pertamina Tidak Naik, Erick Thohir: Disinilah Peran BUMN untuk Masyarakat

Harga BBM di SPBU Pertamina Tidak Naik, Erick Thohir: Disinilah Peran BUMN untuk Masyarakat

Menteri BUMN Erick Thohir Soal Tak Ada Kenaikan BBM Februari 2024-Kemenko Marves-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan dukungan pemerintah terhadap keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga BBM non-subsidi pada Januari-Februari 2024.

Meskipun harga di SPBU kompetitor lain naik, tapi keputusan Pertamina ini dianggap baik untuk menjaga stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat.

Bagi Erick Thohir, peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat.

Bahkan Pertamina juga telah melakukan efisiensi dalam semua proses bisnisnya, sehingga berhasil menghasilkan BBM dengan harga yang terbaik.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina yang Berlaku 1 Februari

"Di sinilah peran BUMN kepadaMenteri BUMN, Erick Thohir menegaskan dukungan pemerintah terhadap keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga BBM non-subsidi pada Januari-Februari 2024. masyarakat. Pertamina juga sudah melakukan efisiensi dalam proses bisnisnya sehingga bisa menghasilkan BBM dengan harga terbaik,” kata Erick Thohir.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menambahkan bahwa Pertamina jelas serius menjalankan efisiensi lewat digitalisasi yang terintegrasi dalam seluruh proses bisnisnya.

Terkait hal ini, upaya digitalisasi berdampak pada pengurangan biaya produksi, sehingga Pertamina dapat memberikan harga terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, dengan digitalisasi ini, model operasional dan cara kerja Pertamina berubah secara signifikan, yang pada akhirnya dapat menciptakan nilai dalam bentuk optimasi biaya sehingga Pertamina bisa memproduksi dan menyediakan BBM dengan harga terbaik.

BACA JUGA:Jaringan Ojek Pangkalan Harap BBM Tidak Naik dan Lapangan Kerja Terbuka

Perlu diketahui bahwa harga BBM jenis non-subsidi memiliki sifat fluktuatif yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti harga minyak mentah dan nilai kurs.

Salah satunya yakni termasuk kondisi sosial ekonomi masyarakat.


Melalui situs resminya myPertamina, kembali mengumumkan harga baru BBM Pertamina yang berlaku pada 1 Februari 2024.-reza-

Meski demikian Nicke menegaskan bahwa harga BBM di SPBU Pertamina tetap lebih kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: