Ini Momen Prabowo Sering Jawab Setuju dan Sepakat dengan Anies Ganjar saat Debat

Ini Momen Prabowo Sering Jawab Setuju dan Sepakat dengan Anies Ganjar saat Debat

Prabowo Subianto-Sering menjawab setuju dengan pesaingnya, capres nomor urut 1 dan 3-YouTube

BACA JUGA:Apa Itu Jaket Varsity? Dipakai Ganjar Pranowo saat Debat Capres 2024

2. Tema Pendidikan

Panelis bertanya saat ini tanggung jawab guru dan dosen makin berat, kontribusi kurang dihargai. Kualitas pendidikan, terhambat kecilnya gaji.

Anies menjawab bahwa pendidikan harus mencerdaskan kehidupan bangsa, maka pendidik jadi kuncinya.

Dan dia juga menyoroti guru yang belum tersertifikasi, puluhan ribu guru honorer belum diangkat jadi PPPK, lalu beban administrasi para dosen.

Jawaban Prabowo:

“Secara garis besar, saya menilai jawaban pak Anies baik, bagus, relevan, saya banyak setuju dengan jawaban tersebut, maklum, beliau mantan menteri pendidikan. Saya sependapat. Tapi kita harus audit, banyak kebocoran dana yang diturunkan sampai ke kabupaten karena mental dan budaya pejabat kita, di mana masalah sistemik yang kurang baik,” kata Prabowo. 

3. Tema Disabilitas

Panelis bertanya soal pendidikan inklusi dan disabilitas. 

Anies menjawab soal alokasi anggaran hingga fasilitas sekolah. Misalnya memodifikasi sekolah, dinas menyiapkan anggaran agar tak bebani sekolah.

Jawaban Prabowo:

"Kedua masukannya juga sangat relevan, saya sependapat. Pemerintah harus proaktif, investasi di sekolah khusus untuk mereka, mencoba teknologi khusus, sekarang banyak terobosan bidang teknologi, bantu disabilitas, Bagi mereka dengan penglihatan kurang, pendengaran kurang, ada teknologi berupa tangan buatan, artificial intelligence, teknologi miniatur, banyak pengeluaran bantu disabilitas,” kata Prabowo. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: