Demi Harapan Hidup Manusia, Prabowo Sebut Indonesia Kekurangan Hingga 140 Ribu Dokter

Demi Harapan Hidup Manusia, Prabowo Sebut Indonesia Kekurangan Hingga 140 Ribu Dokter

Prabowo Subianto dinilai memiliki sikap negarawan dan tulus saat mengikuti debat Pilpres 2024. -tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebutkan, saat ini Indonesia tengah krisis dokter spesialis, terutama di beberapa rumah sakit Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya pada debat Pilpres kelima yang dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Kawasan GBK, Tanah Abang pada Minggu, 4 Februari 2024.

Dia menambahkan bahwa ini menjadi masalah yang cukup serius untuk masyarakat Indonesia mengingat harapan hidup manusia Indonesia saat ini berada diurutan 10 dari 11 negara Asean.

BACA JUGA:Segini Harga Jaket Varsity yang Dikenakan Ganjar-Mahfud di Debat Pamungkas, Tembus Jutaan?

BACA JUGA:Pernyataan Pamungkas Debat, Prabowo Sampaikan Maaf kepada Paslon 1 dan 3

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa untuk sekarang ini, Indonesia mengalami kekurangan dokter hingga 140 ribu dokter.

"Jadi saya lebih ke arah solutif langsung dan cepat, masalah kesehatan di Indonesia adalah kurangnya dokter, kita kurang 140 ribu dokter itu utama," ujar Prabowo Subianto.

"Bayangkan kalau ada yang kena struk atau serangan jantung dua sebab yang paling besar kematian di beberapa kabupaten tidak ada spesialis jantung atau spesialis struk," sambungnya.

BACA JUGA:Kakek Marc Marquez Meninggal Dunia: Terima Kasih Atas Semuanya

BACA JUGA:Lawan Ketimpangan, Anies: Negara Harus Welas Asih ke Rakyat

Kemudian, Prabowo Subianto juga menyebutkan tidak adanya perlengkapan yang memadai di beberapa rumah sakit, khususnya di kabupaten untuk menangani masalah penyakit yang serius.

"Tidak ada perlengkapan-perlengkapan yang memadai, CT scan, PET scan, jarang ada di kabupaten. Ini harus kita atasi dan ini bisa kita atasi jadi solutifnya demikian," jelasnya.

Bahkan dalam preventif, Prabowo lagi-lagi menyebutkan program unggulannya, yaitu makan siang dan susu gratis yang diberikan kepada anak-anak hingga ibu hamil.

BACA JUGA:Lawan Ketimpangan, Anies: Negara Harus Welas Asih ke Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: