FIFA: New York Menjadi Tuan Rumah Final Piala Dunia Sepak Bola 2026, Mexico City Menjadi Laga Pembuka

FIFA: New York Menjadi Tuan Rumah Final Piala Dunia Sepak Bola 2026, Mexico City Menjadi Laga Pembuka

Fnal Piala Dunia 2026 akan diadakan di Stadion MetLife di New York,New Jersey, Amerika Serikat-Screenshot/FootbollerBio-

JAKARTA, DISWAY.ID - Fnal Piala Dunia 2026 akan diadakan di Stadion MetLife di New York, New Jersey setelah panitia penyelenggara FIFA mengumumkan pada Senin dini hari, 5 Februari 2024.

Upaya New York mengelar partai puncak Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan 3 negara yakni di AS, Kanada, dan Meksiko pada tangal 19 Juli 2026 mendapat tantangan dari Dallas.

Piala Dunia 2026 kali ini akan dimulai dengan pertandingan pembukaan di Stadion Azteca di Mexico City pada 11 Juni 2026.

BACA JUGA:FIFA Memperluas Kemitraan Global dengan Visa, Termasuk Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol : Brasil Keok Ditangan Argentina 1-0 di Kandang

Sementara  Atlanta dan Dallas akan menjadi tuan rumah semifinal, sedangkan pertandingan perebutan tempat ketiga akan dimainkan di Miami.

Pertandingan perempat final akan berlangsung di Los Angeles, Kansas City, Miami dan Boston.

Sebanyak 16 kota di tiga negara akan menjadi tuan rumah pertandingan tersebut, sementara sebagian besar pertandingan akan diadakan di Amerika Serikat

Piala Dunia 1994 juga pernah diadakan di Amerika Serikat dan finalnya berlangsung di Rose Bowl di Pasadena, dekat Los Angeles.

New York menjadi tuan rumah pertandingan turnamen tersebut di Stadion Giants lama, yang kemudian dibongkar untuk dijadikan tempat MetLife, yang dibuka pada tahun 2010.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal dan Link Streaming Filipina vs Timnas Indonesia, Garuda Siap Bangkit?

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keputusan tersebut diumumkan dalam siaran langsung televisi di Amerika Utara yang menampilkan Presiden FIFA Gianni Infantino bersama komedian dan aktor Kevin Hart, rapper Drake, dan selebriti Kim Kardashian.

Stadion MetLife yang berkapasitas 82.500 kursi, di seberang Sungai Hudson dari New York di East Rutherford, New Jersey, adalah markas tim NFL New York Giants dan New York Jets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: