Mitsubishi Xforce Go Internasional, Vietnam Negara Tujuan Pertama

Mitsubishi Xforce Go Internasional, Vietnam Negara Tujuan Pertama

Setelah sukses merambah pasar Tanah Air, Mitsubishi Xforce mulai go internasional dan menyasar berbagai negara di belahan dunia.-mmksi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sukses merambah pasar Tanah Air, Mitsubishi Xforce mulai go internasional dan menyasar berbagai negara di belahan dunia.

Ekspor yang mulai dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia atau MMKI yang merupakan pihak yang memproduksi Xforce ini sebenarnya telah direncanankan sejak lahirnya compact SUV dari Mitsubishi Motors ini.

Adapun negara tujuan pertama ekpor dari Xfoce adalah Vietnam, di mana pengiriman mulai dilakukan pada Senin 6 Februari 2024 melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Utama Mitsubishi Xforce Tidak Dibekali Panoramic Roof

BACA JUGA:Rencana Pembebasan Pilot Susi Air Terancam Batal, Pimpinan TPNPB OPM Dukung Egianus Tolak Pernyataan Sebby Sambom

Selain Vietnam, Xforce yang di buat di Cikarang ini juga akan menyasar negara lainnya mulai dari negara-negara ASEAN seperti Filipina.

Tidak hanya itu, Xforce juga akan dikirim ke Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors menjelaskan bahwa ekspor yang dilakukan pihaknya merupakan komitmen dalam berkontribusi bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia.

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia ke berbagai belahan dunia,” papar Kato.

BACA JUGA:Maksimalkan 4 Drive Mode Mitsubishi XForce Untuk Dapatkan Performa Puncak Saat Perkendara

BACA JUGA:Pengajuan Praperadilan Aiman Witjaksono Dijawab Santai Dirkrimsus PMJ: Itu Haknya

Adapun spesifikasi dari Xforce yang diexpor ke Vietnam mengusung sistem penggerak dua roda atau 2WD dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm.

Sedangkan mesin masih sama dengan Xforce yang ada di pasar Tanah Air yaitu 1.5L DOHC 16-valve MIVEC engine dengan pasokan tenaga 77 kW atau 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi di 4.000 rpm mencapai 141 Nm.

Menyinggung tentang perkembangan kendaraan listrik saat ini, Mitsubishi Motors juga telah mulai memproduksi dari L100 EV di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: