Terungkap! Ini Alasan Utama Mitsubishi Xforce Tidak Dibekali Panoramic Roof

Terungkap! Ini Alasan Utama Mitsubishi Xforce Tidak Dibekali Panoramic Roof

Dalam ajang tes drive XForce yang dikemas dalam tema XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023, Disway.Id berkesempatan untuk lebih mengeksplorasi ruang penyimpanan dari line up terbaru dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI-mmksi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak diluncurkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, Mitsubishi Xforce langsung mendapatkan respon  positif dari konsumen.

Namun sebagai pendatang baru di segmen Compact SUV, Mitsubishi XForce memiliki satu kekurangan yang masih banyak ditanyakan oleh konsumen, yaitu belum dilengkapi Panoramic Roof atau Sunroof.

BACA JUGA:Penyimpanan Barang Rahasia Mitsubishi XForce, Bisa Nyimpan Laptop dan Barang Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI menjelaskan bahwa mengenai panoramic roof, sebenarnya bisa saja dilengkapi ke Mitsubishi Xforce.

“Di jepang kami punya outlander sport yang punya panoramic roof, jadi secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof,” buka Atsushi Kurita pada momen Test Drive Mitsubishi XForce Batch 1, Yogyakarta, tanggal 4 Desember 2023 lalu.

Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha. Untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman akan sangat mungkin tanpa panoramic roof. Begitu juga dengan ruangan yang lebih lega,” jelasnya.

BACA JUGA:Maksimalkan 4 Drive Mode Mitsubishi XForce Untuk Dapatkan Performa Puncak Saat Perkendara

“Makanya kami memiih untuk tidak memasang panoramic roof. Selain itu kami juga ingin mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang baik,” tambahnya.

“Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof.  Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof,” ungkapnya.


Hiroshi Sugiyama selaku Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa inovasi pada dudukan speker yang berada di bagian dalam pintu XForce.-mmksi-

Atsushi Kurita juga mengungkapkan, begitu juga dengan head clearance yang ada di dalam mobil. Jika ada panoramic roof maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. 

“Jadi lebih pendek. Ini alasan lagi kenapa kami tidak memasang panoramic roof. Kami juga mendapatkan pengakuan dari customer soal ini,” lanjutnya.

“Kami sekarang mencoba melakukan studi, jika memang diperlukan ke depannya kami bisa saj memasang panoramic roof. Hanya saja itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof,” terangnya.

BACA JUGA:Driving Score Mitsubishi XForce Tantang Kemampuan Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: