Rencana Pembebasan Pilot Susi Air Terancam Batal, Pimpinan TPNPB OPM Dukung Egianus Tolak Pernyataan Sebby Sambom

Rencana Pembebasan Pilot Susi Air Terancam Batal, Pimpinan TPNPB OPM Dukung Egianus Tolak Pernyataan Sebby Sambom

Rencana pembebasan Pilot Susi Air terancam gagal, pasalnya Pimpinan TPNPB OPM menentang keras pernyataan dari Sebby Sambom.-tpnpb papua-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pernyataan dari Sebby Sambom yang mengaku juru bicara dari TPNPB OPM tentang rencana pembebasan Pilot Susi Air mendapatkan respon dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Jeffrey Bomanak yang merupakan pimpinan dari TPMPB OPM dan meyampaikan di akun media sosialnya.

Dari tanggapan yang diungkapkannya, rencana pembebasan Pilot Susi Air terancam gagal, pasalnya Pimpinan TPNPB OPM menentang keras pernyataan dari Sebby Sambom.

BACA JUGA:Pilot Susi Air Segera Dibebaskan, Sebby Sambom Minta Egianus Kagoya Cabut Pernyataan Sandera Ditukar Dengan Kemerdekaan Papua

BACA JUGA:Harga Chery Omoda E5, Baterai LFP Dengan Jarak Tempuh 505 KM

Sebby sendiri menyampaikan agar Eguanus Kagoya untuk segera membebaskan Philips Max Marten karena sudah menjalani masa penahanan selama setahun, sejak 4 Februari 2023 lalu.

Bahkan menurut Sebby, rencana pembebasan Pilot Susi Air ditukar dengan kemerdekaan Papua tidak akan dapat terwujud.

Sedangkan Jeffrey menjelaskana jika Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB melakukan penyanderaan bukan untuk menyiksa dan memeras.

BACA JUGA:Didampingi Pengacara Bharada Eliezer, Aiman Witjaksono Ajukan Gugatan Praperadilan Penyitaan Ponsel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

BACA JUGA:The Marvels Sekuel Captain Marvel Hadirkan 54 Set Keren, Terinspirasi dari Figur Lady Gaga

Namun penyaderaan dibawah pimpinan Brigadier General Egianus Kogoya, Kodap III Ndugma untuk mewujudkan tercapainya kemerdekaan Papua.

Dalam pernyataannya, Jeffrey menuliskan jika komitmen OPM TPNPB tidak akan melepaskan penyenderaaan dari Pilot Susi Air.

Jeffry juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menerima penawaran dalam bentuk apapun, baik uang oleh Bupati, Gubernur bahkan Presiden serta elit Papua lainnya.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Contraflow di Tol Transjawa Selama Libur Imlek dan Isra Miraj 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: