Rencana Pembebasan Pilot Susi Air Terancam Batal, Pimpinan TPNPB OPM Dukung Egianus Tolak Pernyataan Sebby Sambom

Rencana Pembebasan Pilot Susi Air Terancam Batal, Pimpinan TPNPB OPM Dukung Egianus Tolak Pernyataan Sebby Sambom

Rencana pembebasan Pilot Susi Air terancam gagal, pasalnya Pimpinan TPNPB OPM menentang keras pernyataan dari Sebby Sambom.-tpnpb papua-

BACA JUGA:McDonald's Mengeluh Saham Anjlok, Gegara Aksi Boikot yang Dianggap Dukung Israel

Bahkan menurut Jeffry mengatakan jika pihaknya tidak akan melepaskan Philip karena negosiasi liar oleh Komnas HAM RI atau Amesty Internasional di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Jeffrey juga mengatakan bahwa dirinya mendukung Egianus yang menolak pembebasan Pilot Susi Air atas permintaan Sebby.

Sedangkan Sebby menjelaskan bahwa pembebasan sandera pilot asal Selandia Baru, Philip M. Marten adalah tanggungjawab Komnas TPNPB secara Komando.

BACA JUGA:Selamat! Lee Seung Gi dan Lee Da In Dikaruniai Anak Pertama

BACA JUGA:KPU Tegaskan Dugaan Surat Suara Tercoblos di Taipe Sudah Ditangani, Berstatus Rusak dan Tidak Dihitung

Komnas TPNPB yang akan pasang badan, di mana resiko apapun yang dihadapi akan dipertanggungjawabkan adalah Pimpinan Markas Pusat Komnas TPNPB.

Menurut Sebby, pilot Asal Selandia Baru yang di tahan pasukan TPNPB dibawah Pimpinan Panglima Brigadier General Egianus Kogeya harus dibebaskan demi kemanusiaan berdasarkan Hukum Perang Humaniter Internasional dan tidak ada alasan untuk Pilot harus ditahan sampai dunia kiamat.

“Kami perlu sampaikan bahwa pernyataan Panglima Egianus Kogeya dan Pasukannya yang mana mereka telah mengatakan bahwa pilot asal Selandia Baru yang mereka tahan itu harus di tukar dengan Papua merdeka,” tulisnya.

“Tetapi kami dari Pimpinan Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB sampaikan bahwa itu pernyataan yang emosional tanpa minta pendapat kepada Pimpinan TPNPB di Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB maka perlu di review,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: