Berikut Jadwal Contraflow di Tol Transjawa Selama Libur Imlek dan Isra Miraj 2024

Berikut Jadwal Contraflow di Tol Transjawa Selama Libur Imlek dan Isra Miraj 2024

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol. Eddy Djunaedi menjelaskan rekayasa lalu lintas selama libur Isra Miraj dan Imlek di Tol Transjawa.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Untuk mengurai kemancetan lalu lintas dan memperlancar arus libur Imlek dan Isra Miraj 2024 di ruas Tol Transjawa, Korlantas Polri memberlakukan skema rekayasa lalu lintas contraflow.

Dalam memberlakukan contraflow di ruas Tol Transjawa tersebut, Korlantas Polri telah menyiapkan jadwalnya.

Dengan demikian, pengguna jalan tol dapat memperhatikannya agar arus lalu lintas lancar. 

BACA JUGA:Gantikan Mahfud MD, Tito Karnavian Ditunjuk Jadi Plt Menkopolhukam

Diketahui, libur pada pekan ini dalam rangka peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 8 Februari dan Hari Raya Imlek 2024 pada 10 Februari 2024.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol. Eddy Djunaedi mengatakan, rekayasa lalu lintas ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat, Kakorlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga nomor: UM.207/6/15/DJPD/2024.

“Penerapan sistem contraflow selama masa libur panjang memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024,” kata Eddy.

Eddy mengungkapkan waktu pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional, bergantung pada volume kendaraan yang melintas.

“Pelaksanaan sistem contra flow bersifat situasional, sesuai dengan diskresi kepolisian,” jelasnya, dikutip dari laman Humas Polri, Selasa 6 Februari 2024.

BACA JUGA:147.520 Jemaah Lunasi Biaya Perjalanan Haji Sejak 27 Hari Dibuka

Berikut jadwal penerapan contraflow:

A. Arus Mudik

- Rabu, 7 Februari 2024

Pukul 16.00 s/d 24.00 waktu setempat Dari KM 47 (Karawang Barat) s/d KM 87 (Subang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: