Spesifikasi BYD Seal, Pengisian Baterai LFP Hanya 30 Menit dengan Powertrain 522 HP

Spesifikasi BYD Seal, Pengisian Baterai LFP Hanya 30 Menit dengan Powertrain 522 HP

Dengan pasokan tenaga 522 hp dan maksimum torsi hingga 670 Nm, BYD Seal diklaim mampu melesat dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3.8 detik saja.-byd-

JAKARTA, DISWAY.ID – Perfoma menjadi salah satu keunggulan dari sport sedan yang diusung oleh BYD ke Tanah Air.

Spesifikasi BYD Seal bisa dibilang menjadi salah yang terbaik di kelasnya, bahkan memiliki kemampuan pengisian baterai yang tercepat.

Hal ini berkat penggunaan baterai tipe LFP dengan kapasitas 82.56 kWh yang dapat di charging dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 26 menit menggunakan sistem pengisian DC 150kW.

BACA JUGA:Tes Drive BYD Seal, Tetap Stabil Dengan Dukungan Berbagai Teknologi Keamanan

BACA JUGA:Tes Drive BYD Atto 3, Bisa Charging di Mana Saja Bahkan dengan Daya 2200 VA

Baterai tersebut memasok daya ke power train yang mengusung teknologi 8 in 1 pada bagian depan dan belakang dan mampu menghasilkan tenaga 390 kWh atau 522 hp dan maksimum torsi hingga 670 Nm.

Dengan pasokan tenaga yang besar tersebut, BYD Seal diklaim mampu melesat dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3.8 detik saja.


Penggunaan baterai tipe LFP dengan kapasitas 82.56 kWh yang dapat di charging dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 26 menit menggunakan sistem pengisian DC 150kW.-byd-

Adapun untuk varian AWD Performance BYD Seal, motor listrik bagian depan mempu memasok tenaga 160 kWh dan torsi 310 Nm, sedangkan belakang maksimar tenaga 230 kWh dan torsi 360 AWD.

Performa dari BYD Sela ditunjang dengan sasis BYD e-Platform 3.0 yang dikombinasikan dengan BYD CTB atau cell-to-body Technology.

BACA JUGA:Kebangetan, Rektor Unika Dihubungi Oknum Polisi untuk Buat Video Apresiasi Pemerintahan Jokowi di Saat Kampus Lain Bersikap Kritis

BACA JUGA:Mengapa Imlek Tahun 2024 Shio Naga? Ada 12 Hewan

Pada BYD CTB, di mana sel baterai langsung tersusun di kompartemen yang menyatu dengan chasis sehingga meningkatkan efisiensi ruang pada kabin.

Bobby Bharata selaku Head of Product PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan, selain dukungan teknologi tersebut, posisi jok pengemudi yang tepat berada dibagian tengah mobil juga berkontribusi dalam pendistribusian bobot. 

Tentunya dengan performa tersebut, BYD juga menyematkan safety technology untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: