Bangganya Menhan Prabowo Pada Universitas Pertahanan, 75 Wisudawan Lulus dari Kedokteran Militer

Bangganya Menhan Prabowo Pada Universitas Pertahanan, 75 Wisudawan Lulus dari Kedokteran Militer

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara wisuda 573 mahasiswa Universitas Pertahanan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin 12 Februari 2024-Dok. Kemenhan-

BOGOR, DISWAY.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan rasa bangganya terhadap Universitas Pertahanan (Unhan) RI atas capaian yang gemilang. 

Unhan berhasil mencetak sejarah dengan meluluskan sarjana kedokteran militer pertama dan terbanyak di Indonesia.

BACA JUGA:Di Hadapan 573 Wisudawan Unhan Menhan Prabowo Bicara Pentingnya Indonesia Kejar Penguasaan STEM

BACA JUGA:Menggali Sosok Connie Bakrie, Wanita yang 'Ramal' Nasib Prabowo Bakal Mirip Megawati

"Kenapa ini saya katakan bersejarah, karena untuk pertama kalinya Unhan menghasilkan 75 orang lulusan kedokteran militer," kata Prabowo dalam sambutannya saat menghadiri wisuda mahasiswa Unhan RI di Sentul, Bogor, Senin 12 Februari 2024. 

Prabowo juga menyorot kebutuhan Indonesia terhadap 140.000 dokter sebagai untuk mengatasi permasalahan tenaga kesehatan.

"Kita mulai beberapa tahun yang lalu dari Unhan, kemampuan kita sekarang ini baru 75 dokter. Padahal negara kita butuh tambahan 140.000 dokter," bebernya.

BACA JUGA:UNHAN dan IPSI Dorong Modernisasi Pertahanan Komprehensif di Indo-Pasific

BACA JUGA:Respon Anies Soal 2 Panelis saat Debat Capres Ketiga Berasal dari Unhan

“Ada 140.000 kekurangan (dokter di Indonesia), dan kalau kita isi 140.000, itu baru memenuhi syarat negara yang diakui oleh PBB dengan standar kesehatan layak bagi negara yang modern," paparnya.

Sebanyak 573 wisudawan yang mengikuti acara hari ini terdiri dari Doktor (17); Fakultas Strategi Pertahanan (273); Fakultas Manajemen Pertahanan (69); Fakultas Keamanan Nasional (82); Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57); serta S1 Fakultas Kedokteran Militer (75).

Dalam wisuda Unhan, Prabowo berharap para lulusan Unhan mampu memberikan suatu prestasi dan sumbangsih yang besar kepada rakyat dan negara.

BACA JUGA:Sikap Prabowo yang Tak Buka Data Pertahanan Saat Debat Capres Sudah Tepat, Ketua Komisi I DPR: Tak Bisa Sembarangan Dibongkar

BACA JUGA:Timnas AMIN Puas dengan Penampilan Anies Saat Debat: Bukan Militer Tapi Mampu Kuasai Materi Pertahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: