Penyebab Meninggalnya 3 Relawan AMIN di Kampanye Akbar AMIN Diungkap Tenaga Kesehatan Timnas

Penyebab Meninggalnya 3 Relawan AMIN di Kampanye Akbar AMIN Diungkap Tenaga Kesehatan Timnas

3 relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meninggal dunia pada kampanye akbar yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadion (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID - 3 relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meninggal dunia pada kampanye akbar yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadion (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Ketiganya relawan yang meninggal tersebut adalah Dachyar (58), Agus Rohendi (57), dan Syaifudin (62).

Wakil Deputi Tenaga Kesehatan Timnas AMIN dr Berlian Idris membeberkan alm Dachyar (58) meninggal karena sakit asam lambung.

BACA JUGA:Connie Rahakundini Bantah Pernyataan Rosan Roeslani: Anda Ingin Perang, Saya Hadapi!

BACA JUGA:Kejam! Menteri Keamanan Nasional Israel Serukan Tentara Zionis Tembak Perempuan dan Anak-Anak Palestina

Berlian mengatataka bahwa alm. Bapak Dachyar (58), yang tinggal di Bekasi itu dibawa ke Pos Kesehatan oleh petugas pengamanan karena tidak sadar saat sedang naik tangga di JIS. 

“Saat awal naik tangga, keluarga pasien mengatakan bahwa pasien sudah merasa sesak dan lelah, kemudian mendadak tidak sadar dan dievakuasi ke pos kesehatan," paparnya.

"Berdasarkan keterangan keluarga, sebelumnya pasien sering mengeluh nyeri sekitar ulu hati dan selama ini dikira sakit maag atau asam lambung,” ujar dr Berlian dalam keterangannya pada Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Apa Itu Serangan Fajar Politik Uang, Aturan dan Sanksi

BACA JUGA:Penumpang Panik Cium Bau Asap, Pesawat Mendarat Darurat di Melbourne

Dia mengungkapkan, saat itu, tim kesehatan yang bertugas di JIS segera melakukan tindakan resusitasi jantung paru (RJP), pemasangan infus, dan pemberian obat-obatan resusitasi. 

“Pasien dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso dengan ambulans sambil tetap dilakukan RJP. Pasien dinyatakan meninggal dunia di IGD RSPI Sulianti Saroso dan diduga kuat mengalami serangan jantung sebagai sebab kematian,” papar dr. Berlian. 

Sementara Pak Agus Rohendi (57), yang berasal dari Bandung ditemukan tidak sadarkan diri oleh pejuang perubahan lain di lantai 1 Zona Selatan. 

BACA JUGA:3 Peserta Kampanye Akbar AMIN di JIS Meninggal Dunia, Anies: Kami Berkomitmen Melanjutkan Perjuangan Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: