Hari Kedua IEVP 2024, Mulai dari International Conferences Hingga City Tour

Hari Kedua IEVP 2024, Mulai dari International Conferences Hingga City Tour

Hari Kedua IEVP 2024, Mulai dari International Conferences Hingga City Tour-Disway/Dimas Wijanarko-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghelat Indonesia Election Visit Program 2024 (IEVP 2024) yang akan berlangsung pada 12-15 Februari 2024 di Hotel Shangri La, Jakarta.

Pada hari kedua Indonesia Election Visit Program 2024 ini, KPU menyelenggarakan Internasional Conferences dengan tema Navigating The Nexus: Democracy, Technology, and Electoral Integrity.

BACA JUGA:Jangan Takut Tak Bisa Nyoblos, Ini yang Harus Dilakukan Apabila Tak Menerima Undangan Model C KPU

“Hari ini KPU melayani para peserta Indonesia Election Visit Program yaitu program yang disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum untuk para sahabat dari luar negeri sebagai pengunjung untuk melihat pemilu di Indonesia. Apa saja yang kita lakukan dalam hal mempromosikan demokrasi melalui pemilu untuk pemilu tahun 2024,” ujar Komisioner KPU, Betty Epsilon Idroos ketika ditemui Wartawan pada 13 Februari 2024.

Selain mengadakan seminar, KPU juga mengadakan City Tour bagi para delegasi yang turut serta dalam Indonesia Election Visit Program kali ini.

BACA JUGA:Sambut Pemilu 2024, KPU Akan Kembali Gunakan Program IEVP

Menjadi pembicara pada seminar Internasional pada hari ini adalah Kyle Lemargie (Senior Global Advisor, IFES), Chandanie Watawala (Executive Director of ANFREL), Anita Wahid (Public Virtue Institue), Nenden Sekar Arum (Executive Director SAFEnet), dan Betty Epsilon Idroos (Komisioner KPU).

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB yang kemudian akan ada istirahat hingga pukul 13.00. kemudian pada pukul 13.30 WIB para delegasi yang bertugas pada Indonesia Election Visit Program 2024 akan diajak city tour mengelilingi Ibu Kota.

Rute pertama adalah menyambangi Gedung KPU yang berada di Menteng, Jakarta Pusat, kemudian akan berlanjut ke Taman Proklamasi, Gedung Juang 45, Tugu Tani, Balai Kota, Monas, Lapangan Banteng, Gedung Kementerian Keuangan, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Patung Kuda, dan pemberhentian terakhir berada di Sarinah.

BACA JUGA:KPU Ingatkan Quick Count Luar Negeri Baru Bisa Diumumkan 2 Jam Setelah Pemungutan Suara Dalam Negeri

Diketahui program Indonesia Election Visit Program sendiri dipersiapkan dalam kurun waktu hampir 2 tahun, agar Indonesia bisa dilihat oleh berbagai negara-negara.

“Tadi atas nama KPU, kami mempresentasikan terkait dengan perjalanan pemilu sejak tahapan pemilu pertama dilakukan yaitu pada tanggal 14 Juni 2022 hingga hari ini persiapannya menjelang besok pada hari H pemungutan suara 14 Februari 2024,” Ujar Betty.

Diketahui program IEVP bertujuan untuk memberikan kepada berbagai macam pihak secara terorganisir yang ditulis oleh KPU untuk mengikuti perkembangan penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: