Antusiasme Warga dalam Pemilu Sangat Tinggi, PDIP Minta Suara Rakyat Dihormati

Antusiasme Warga dalam Pemilu Sangat Tinggi, PDIP Minta Suara Rakyat Dihormati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers usai mencoblos pada Pemilu 2024, Rabu 14 Febuari 2024-Fajar Ilman-

JAKARTA , DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyampaikan, antusiasme warga dalam menggunakan hak pilihnya sangat tinggi. 

Atas antusiasme itu menurut PDIP berharap agar setiap suara rakyat di Pemilu 2024 dihormati. 

BACA JUGA:Kejutan! Anies-Cak Imin Menang 100 Persen di TPS 5 Onago 1 Papua Tengah: Ini Baru Namanya All In 01

BACA JUGA:Habib Rizieq datang ke TPS 047, Petamburan Bersama Keluarga

"Kami melihat bahwa antusiasme rakyat sangat besar untuk mengunakan hak pilihnya," katanya kepada wartawan, Rabu 14 Febuari 2024.

Hasto menyatakan, ini merupakan bukti kekuatan dari arus bawah masyarakat yang tidak bisa diabaikan. Terlepas ada praktik intimidasi yang mencoba menghambat hak warga untuk menyatakan pilihannya.

"Justru ini bentuk kekuatan arus bawah, kekuatan dari rakyat ketika melihat praktik yang mencoba mengintimidasi dan mengebiri hak rakyat untuk secara bebas menyatakan hak pilihnya dengan nurani maka justru mereka datang berbondong bondong," ucapnya. 

BACA JUGA:AHY Pasang Target Partai Demokrat Memperoleh Suara 9,7 Persen di Pemilu 2024

BACA JUGA:Mega: Siapapun Lakukan Kecurangan Pemilu, Laporkan!

Lebih lanjut, Hasto menyoroti antusiasme warga di luar negeri yang juga tinggi meskipun hasil exit poll menunjukkan keunggulan bagi Capres nomor urut 03, Ganjar-Mahfud.

Kendati begitu, Dia menegaskan pentingnya menunggu hasil penghitungan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan quick count yang akan dilakukan setelah pemungutan suara selesai.

"Kita semua harus menunggu yang nanti hasil penghitungan secara berjenjang dan quick count baru dilakukan nanti 2 jam setelah pemilu pencoblosan ini berakhir," jelasnya.

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Real Sociedad Babak 16 Besar Liga Champions, Kylian Mbappe Dipastikan Bertanding Kamis Dini Hari

BACA JUGA:Pesan Prabowo Untuk Masyarakat Indonesia, 'Pilih Sesuai Nurani, Jaga TPS, Tertib, Damai, Sejuk'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: