11 Pembalap Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di Musim Balap 2024

11 Pembalap Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di Musim Balap 2024

11 Pembalap Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di Musim Balap 2024-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap berjenjang di musim 2024 pada hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis 15 Februari 2024.

Dengan mengusung semangat Satu Hati Raih Impian, AHM berupaya memberikan dukungan nyata bagi anak bangsa di arena balap melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM. 

BACA JUGA:Menpora Dukung Pembibitan Pembalap Indonesia, Siap Kerjasama Dengan VR46 Academy

Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. 

Torehan sejarah yang diraih Arbi pada musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, menjadi motivasi besar Arbi dalam membukukan targetnya di musim ini.

“Tahun ini saya kembali mendapatkan kesempatan dari Astra Honda di JuniorGP untuk tahun ke 3.  Saya sangat antusias dan bertekad bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk membuka jalan dalam meraih mimpi di arena MotoGP,” ujar Arbi.

BACA JUGA:Pertamina Enduro RSV Championship Jadi Langkah Pembalap Indonesia ke Jenjang Bergengsi

Dalam ajang balap bergengsi Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC), di kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang telah meraih prestasi gemilang di musim 2023 dengan sapu bersih klasemen akhir 1, 2 dan 3, kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus. 

Perjuangan untuk membanggakan Indonesia juga akan dilakukan di kelas bergengsi ARRC lainnya, yakni Supersports (SS) 600. M. Adenanta Putra yang musim lalu naik di kelas ini, kembali diberikan kepercayaan untuk bersaing dengan menunggangi CBR600RR. 


Kiri-kanan: Delvintor Alfarizi, MK Ramadhipa, M. Adenanta, Rheza Danica-M. Ichsan-

Adenanta tidak berjuang sendiri, di kelas ini, AHRT memberikan kesempatan kepada sang kampiun kelas AP250 musim lalu, Rheza Danica Ahrens dan peraih juara serta pencetak sejarah Asia Talent Cup musim lalu, yakni Veda Ega Pratama dalam menaklukan lintasan balap SS600.  

Dalam persaingan ARRC lainnya, Andi Farid Izdihar yang musim lalu meraih peringkat ketiga pada kelas Asia Superbike (ASB) 1000, kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) pada musim ini.

Pada persaingan di arena balap benua Asia, AHM memiliki fokus dalam beberapa ajang bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2024 yang dipromotori oleh promotor MotoGP, Dorna sports, pebalap muda binaan AHM disiapkan untuk mewakili Indonesia yakni Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan. 

BACA JUGA:Seri Pamungkas YSR 2023 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika Pekan Ini, Deretan Pembalap Nasional Hadir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: