Tingkatkan Kepercayaan Diri Peserta Rehabilitasi, Kominfo Gandeng BNN Gelar Pelatihan Literasi Digital Publik Speaking

Tingkatkan Kepercayaan Diri Peserta Rehabilitasi, Kominfo Gandeng BNN Gelar Pelatihan Literasi Digital Publik Speaking

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan pelatihan Serba Serbi Literasi Digital bertajuk 'Membangun Kepercayaan Diri dalam Public Speaking dan Jejaring di Era Digital'.-Dok. Kominfo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan pelatihan Serba Serbi Literasi Digital bertajuk 'Membangun Kepercayaan Diri dalam Public Speaking dan Jejaring di Era Digital' pada Kamis 15 Februari 2024 bertempat di Balai Besar Rehabilitasi BNN, Lido, Jawa Barat. 

Pelatihan yang berfokus meningkatkan keterampilan public speaking dan berjejaring ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang merupakan klien Balai Besar BNN yang sedang menjalani rehabilitasi dan segenap staf pembimbing.

“Pelatihan ini dirancang untuk memberikan kemampuan kepada peserta agar dapat berkomunikasi secara efektif dalam situasi publik, terutama dalam konteks digital yang semakin mendominasi komunikasi hari ini," terang Rizki Ameliah selaku Koordinator Literasi Digital untuk Masyarakat Kemenkominfo.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Harga TECNO SPARK 20 Pro Series yang Sebentar Lagi Dirilis!

BACA JUGA:Wuling Tampilkan Eksterior dan Interior Cloud EV Pertama Kali ke Publik di IIMS 2024

"Selain itu juga dalam meningkatkan keterampilan mereka dalam berbicara di depan umum, termasuk strategi mengelola kecemasan ketika berbicara, yang sering menjadi hambatan bagi banyak orang ketika berhadapan dengan lawan bicaranya," papar Rizki.

Menurut Rizki, pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat aspek sosial dan profesional bagi peserta.

Rizki menjelaskan dalam pelatihan ini para peserta dipandu memahami pentingnya membangun dan merawat jejaring melalui platform digital yang terus berkembang.

BACA JUGA:PN Jakarta Selatan Terima Gugatan Orangtua Brigadir J ke Ferdy Sambo Cs, Ini Jadwal Sidang Perdananya

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Perkenalkan 3 Model Motor Premium di IIMS 2024

Mereka diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan media sosial dan teknologi terkini sebagai alat untuk memperluas jaringan profesional mereka, termasuk strategi membangun profil daring yang menarik.

Selain itu, para peserta juga diajarkan teknik-teknik public speaking dan pemahaman mendalam tentang penggunaan media sosial dan teknologi dalam membangun jejaring menjadi bekal dan fondasi kepercayaan peserta dalam menghadapi tantangan komunikasi ketika kembali ke masyarakat. 

"Melalui pelatihan yang efektif dalam mengatasi kecemasan panggung, peserta akan belajar bagaimana menghadapi situasi komunikasi dengan lebih percaya diri dan tenang, sehingga mereka dapat menyampaikan pesan mereka dengan jelas, tegas, dan meyakinkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Tampil Lebih Segar dan Fitur Terbaru, ALVA One XP Meluncur di IIMS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: