Victor Osimhen Pengganti Kyilan Mbappe, PSG Rebutan Bersama Manchester United dan Chelsea

Victor Osimhen Pengganti Kyilan Mbappe, PSG Rebutan Bersama Manchester United dan Chelsea

Victor Osimhen Sebagai Kandidat Teratas Incaran PSG-viktorosimhen9/Instagram-

Setelah satu setengah musim di klub, ia pindah ke klub Belgia Charleroi dengan status pinjaman pada 2018-19, sebelum pindah ke Ligue 1 bersama Lille , mencetak delapan belas gol dalam satu-satunya musim bersama klub Prancis.

BACA JUGA:Mbappe Bongkar Penyebab Messi Pergi dari PSG, Suporter Ultras Biang Keroknya!

BACA JUGA:Kylian Mbappe Bantu PSG Jadi Jawara Piala Super Perancis, Kalahkan Toulouse 2-0

Pada tahun 2020, Osimhen ditransfer ke klub Serie A Napoli dengan biaya rekor klub sebesar €70 juta, dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A pada musim 2021-2022.

Pada musim berikutnya, ia menjadi pencetak gol terbanyak liga dengan 26 gol, rekor tertinggi untuk pemain Afrika, saat ia membantu Napoli memenangkan gelar Serie A pertama dalam 33 tahun . 

Atas usahanya, ia memenangkan penghargaan Striker Terbaik liga, sebelum juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A beberapa bulan kemudian. 

Osimhen saat ini menjadi pemain Afrika dengan skor tertinggi dalam sejarah Serie A.

Osimhen memenangkan penghargaan Sepatu Emas di Piala Dunia FIFA U-17 2015, yang dimenangkan Nigeria. [10] Dia melakukan debut internasional seniornya pada bulan Juni 2017.

BACA JUGA:Newcastle United Curi Satu Poin di Paris, Penalti Mbappe Selamatkan PSG dari Kekalahan di Matchday Kelima Liga Champions

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2023/2024 Milan Vs PSG, Rabu Dinihari: Rossoneri Butuh Kemenangan Agar Tetap Bersaing

Ia juga bermain di Piala Afrika pada tahun 2019 dan 2023, dan mencapai final turnamen terakhir. Dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa di tim nasional Nigeria. 

Pada tanggal 29 Mei 2023, Osimhen diangkat menjadi Anggota Republik Federal oleh Presiden Muhammadu Buhari.

Osimhen finis di posisi kedelapan pada upacara Ballon d'Or 2023, menjadi orang Nigeria pertama yang masuk sepuluh besar penghargaan Prancis.

Osimhen juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini di CAF Awards 2023, orang Nigeria pertama yang menerima penghargaan ini sejak Nwankwo Kanu pada tahun 1999. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: