Relawan Pilar 08 Ungkap Rahasia Prabowo-Gibran Menang 60% Suara di Jatim Versi Quick Count dan Sirekap

Relawan Pilar 08 Ungkap Rahasia Prabowo-Gibran Menang 60% Suara di Jatim Versi Quick Count dan Sirekap

Relawan Pilar 08-Ungkap rahasia kemenangan Prabowo Gibran di Jatim-Relawan Pilar 08

JAKARTA, DISWAY.ID - Berdasarkan hitung cepat atau Quick Count sejumlah lembaga hitung cepat menyebutkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming meraih sekitar 57-58% suara.

Di Jawa Timur, baik versi Quick Count hingga Sirekap angkanya mencapai 64,81%. 

Kemenangan pasangan calon Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran pada hitungan Quick Count di Jawa Timur yang berada di atas 60% ternyata tak dapat dipisahkan dari kerja keras dan dukungan Tim Relawan Prabowo Gibran Pilar 08 yang diketuai oleh Kanisius Karyadi, seorang aktivis 98 yang pernah menjadi Ketua Presidium PMKRI Surabaya 1998/1999. 

Sejak didirikan dan dideklarasikan pada tanggal 3 Desember 2023 oleh Afan Anugroho, Ira Avisha, Lucky Koeswardhana. Kanisius Karyadi dan Ariantoburham Makka, Tim Relawan Pilar 08 yang terdiri dari Lucky Koeswardhana (Wakil Ketua Umum), Ariantoburham Makka (Sekjen), Rano Wiharta (Wakil Sekjen), Afan Anugroho (Bendahara Umum), Ferry Susanto Mulyono (Wakil Bendahara Umum) dan Ridho Irfansyah Iskandar (Ketua Bidang Penggalangan Anak Muda), telah berjuang keras dan cerdas di lapangan baik melalui serangan darat dan udara untuk menggalang suara rakyat di wilayah Jawa Timur.

“Saya sangat berterima kasih kepada  seluruh Tim Relawan Pilar 08 dan juga Ketua Dewan Pembina Pilar 08, Bapak Bahlil Lahadalia, karena melalui jalur perjuangan ekstra keras yang telah dilakukan Tim di lapangan selama masa kampanye, jargon kami untuk pasangan Prabowo Gibran Wis Wayahe, hari ini benar benar dapat direalisasikan  artinya sudah saatnya Prabowo Gibran memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden”, ujar Kanisius Karyadi, Ketua Tim Relawan Pilar 08 kepada wartawan. 

“Kami sadar bahwa Jawa Timur (Jatim) merupakan lumbung besar perolehan suara secara nasional.  Apabila kita menang di Jatim secara telak, maka secara nasional akan turut menyumbang kemenangan nasional Prabowo- Gibran,” tuturnya.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Ziarah Makam Habib Ali, Kunjungan Ketiga Usai Menang Quick Count

Pihaknya berharap hasil Real Count nanti tidak akan jauh berbeda dari hasil Quick Count. 

“Dengan Demikian, kemenangan paslon 02 sudah dapat diraih dan pasangan Prabowo-Gibran dapat menjalankan amanah rakyat sehingga harkat dan kesejahteraan rakyat banyak dapat terangkat, karena kami yakin pasangan ini sangat tulus dan bekerja demi kepentingan rakyat Indonesia,” ucapnya. 

Meski hasil Quick Count sudah diumumkan dan sejumlah data sudah masuk hampir 100%, namun tetap semua calon diminta menunggu hasil perhitungan dari KPU. 

BACA JUGA:PPP Galau, Loloskah ke DPR? Begini Versi Quick Count dan Sirekap KPU

Berikut Jadwal Tahapan Pengumuman Resmi KPU

14 Februari 2024 - 15 Februari 2024: Pemungutan dan Penghitungan Suara

15 Februari 2024 - 20 Maret 2024: Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: