Gerindra Hormati Keinginan PDI Perjuangan Pilih Oposisi

Gerindra Hormati Keinginan PDI Perjuangan Pilih Oposisi

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi keinginan dari pihak PDI Perjuangan yang mempertimbangkan memilih untuk oposisi

Kepada media, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai dan menghormati keinginannya yang ingin oposisi.

Meskipun begitu, kata Ahmad Muzani, pihaknya akan tetap merangkul dan membangun komunikasi ke semua elemen, termasuk dengan kubu 01 dan 03.

BACA JUGA:Saat Prabowo Ingin Komunikasi Dengan Ketum Parpol Luar Koalisi

"Sebagai sebuah pernyataan kami menghormati tetapi sekali lagi keinginan Pak Prabowo untuk merangkul semua kekuatan tetap akan kami lakukan," ujar Ahmad Muzani saat ditemui media di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

Selain itu, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pihaknya sudah semakin gencar untuk membangun komunikasi kesegala pihak, termasuk kubu 01 dan 03.

Tidak hanya itu, bahkan Prabowo juga akan membangun komunikasi ke sejumlah tokoh untuk bekerjasama dengannya dalam membangun Indonesia lewat pemerintahan.

Meskipun tidak dibeberkan siapa tokoh yang akan didatanginya, namun, Ahmad Muzani menyebutkan bahwa tokoh tersebut masih berasal dari kubu 01 dan 03.

"Beliau (Prabowo) menyampaikan akan mendatangi beberapa tokoh yang juga tidak mendukung beliau," kata Ahmad Muzani.

BACA JUGA:Amicus Constituere: Ketua MK Saat Ini Melanggar Hukum!

"Beliau belum ngomong detail tapi ada rencana itu (mendatangi tokoh-tokoh), dari 01 dan 03," tambahnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data sementara real count KPU yang baru mencapai 63,50 persen, posisi pertama masih ditempati oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Pasangan berjulukan 'gemoy' itu memperoleh suara sebanyak 43.682.092 atau 57,44 persen.

Sedangkan di posisi kedua, ditempati oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Mereka memperoleh suara sebanyak 18.781.943 atau 24,7 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: