Direktur MotoGP Honda Digeser ke Divisi Otomotif

Direktur MotoGP Honda Digeser ke Divisi Otomotif

Direktur MotoGP Honda Digeser ke Divisi Otomotif-Dok Motorsport-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang MotoGP 2024, Honda telah memutuskan untuk memindahkan Direktur Umum HRC, Tetsuhiro Kuwata, dari divisi MotoGP ke divisi otomotif.

Dilansir dari laman Motorsport, ini adalah langkah terbaru dalam proses restrukturisasi di perusahaan Honda yang dimulai lebih dari setahun lalu.

BACA JUGA:Jadi Pembalap Honda Terbaik di Tes Qatar, Johann Zarco Bakal Beri Kejutan di MotoGP 2024

Kemungkinan besar tidak akan berhenti dengan kepergian Kuwata, yang akan menjadi bagian dari divisi mobil HRC.

Diketahui Tetsuhiro Kuwata akan tetap menduduki jabatannya hingga tanggal 1 April 2024.

Nantinya ia akan digantikan oleh Taichi Honda, yang berasal dari departemen off-road, yang baru-baru ini mengambil alih tim Reli Dakar.

BACA JUGA:AHM Sudah Buka Pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda, Ini Cara Daftarnya!

Meskipun pabrikan asal Jepang mengklaim bahwa langkah ini bukanlah respons terhadap hasil buruk tim MotoGP dalam beberapa tahun terakhir, sulit untuk percaya bahwa kemerosotan olahraga, ditambah dengan kepergian Marc Marquez, tidak berpengaruh pada keputusan tersebut.

Dalam hal ini, perlu dicatat bahwa kemenangan terakhir Honda diraih oleh Alex Rins, di MotoGP Amerika Serikat tahun lalu, dan bahwa pabrikan tersebut berada di urutan terakhir dalam klasemen konstruktor, 11 poin di belakang Yamaha, meskipun memiliki dua kali lebih banyak motor. 

BACA JUGA:WMS Kenalkan Honda Stylo 160, Siap Jadi Primadona Baru di Jakarta dan Tangerang

Marquez, di Motegi, mencetak podium kedua dari dua podium yang diraih oleh pembalap HRC pada 2023.

Kuwata telah terlibat dalam proyek MotoGP sejak 2010, ketika ia bergabung sebagai insinyur strategi pengembangan, sebelum pindah ke posisi manajer umum untuk semua divisi balap enam tahun kemudian ( tahun 2016).

Kepergian Kuwata menyusul kepergian Shinichi Kokubu, manajer teknis Honda di MotoGP hingga Grand Prix Jepang musim lalu, ketika ia digantikan oleh Shin Sato.

Sebelumnya pada musim dingin, Honda memutuskan untuk memindahkan Takeo Yokoyama, pendahulu Ken Kawauchi di posisi tersebut, yang sekarang berbasis di kantor pusat perusahaan di Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: