Tak Sampai Sehari, Kuburan Dibongkar Kembali oleh Warga Atas Perintah Mantan Kepala Desa

Tak Sampai Sehari, Kuburan Dibongkar Kembali oleh Warga Atas Perintah Mantan Kepala Desa

Tak sampai sehari, kuburan dibongkar kembali oleh warga karena baru diketahui jika lahan yang dugunakan telah dijual ke mantan kepala desa.-tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak sampai sehari, kuburan dibongkar kembali oleh warga karena baru diketahui jika lahan yang dugunakan telah dijual ke mantan kepala desa.

Perintah pembongkaran kuburan salah seorang warga Dusun Krajan, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari Jember, Jawa Timur terjadi pada Sabtu 24 Februari 2024 lalu.

Diketahui warga yang dikuburkan adalah seorang nenek yang bernama Nenek Ti'a alias Mbah Sumila meninggal pada usia 70 tahun.

Karena adanya perintah tersebut, warga secara bersama-sama kembali membongkar kuburan  Mbah Sumila pada sekitar pukul 13.00 WIB dimana nenk tersebut sebelumnya dikuburkan sekitar pukul 7.00 WIB.

BACA JUGA:JK Ungkap Hak angket Untungkan Pengugat Maupun Tergugat: Kalau Tidak Ada Apa-apa, Jangan Khawatir

BACA JUGA:From Tangerang to DKI 1, Ahmed Zaki Iskandar Siap Nyagub Nih di Pilgub 2024

Pihak keluarga mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui jika lahan yang merupakan kuburan keluarga tersbeut telah dijual kepada mantan kepala desa yang berinsial SA.

Sedangkan salah satu warga menjelaskan jika Mbah Sumila dilarang dikubur di lahan tersebut dan diperintah untuk dipindahkan. 

"Tidak boleh dimakamkan disini, disuruh pindah sama pak lurah yang merupakan mantan kepala desa, padahal baru tadi pagi dimakamkan,” papar salah seorang warga.

BACA JUGA:Hasil Almeria vs Atletico Madrid: Brace Luka Romero Gagalkan Kemenangan Los Colchoneros

BACA JUGA:Margot Robbie Tampil Feminin di SAG Awards 2024, Pakai Rok Mini Hitam dan Gelang Kaki Berlian

Warga kemudian mengali kembali kuburan tersebut besama-sama dan memindahkan jasad Mbah Sumila ke lahan yang tidak jauh dari kuburan itu.

Salah satu keluarga yang merupakan keponakan Mbah Sumila menjelaskan jika makam keluarga tersbeut telah digunakan selama 30 tahun.

Bahkan pada lahan tersebut telah terdapat puluhan makam dari leluhur dan orang tua kelyarga mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait