Bongkar Performa dan Ketangguhan Teknologi Baterai BYD, Maksimalkan e-Platform 3.0

Bongkar Performa dan Ketangguhan Teknologi Baterai BYD, Maksimalkan e-Platform 3.0

Mikami yang merupakan Chief Adviser, After Sales and Technical BYD Jepang bongkar performa dan ketangguhan teknologi baterai BYD yang didukung dengan body menggunakan e-Platform 3.0.-byd-

Tidak hanya itu, pada 3 varian BYD yang dipasarkan Indonesia terdapat dua jenis pengepakan atau packaging baterai.

BACA JUGA:From Tangerang to DKI 1, Ahmed Zaki Iskandar Siap Nyagub Nih di Pilgub 2024

BACA JUGA:Margot Robbie Tampil Feminin di SAG Awards 2024, Pakai Rok Mini Hitam dan Gelang Kaki Berlian

Dalam penggunakaan, terdapat dua jenis packaging, di antaranya CTP atau Cell to Pack yang terdapat pada BYD Dolphin dan BYD Atto.

Sedangkan jenis packaging kedua adalah CTB atau Cell to Body seperti yang digunakan pada BYD Seal.

Penyematan CTB ini merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh BYD yang tidak hanya mengefesienkan ruang, namun juga untuk meningkatkan kestabilan kendaraan dalam melaju serta bermanuver dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Selena Gomez Tampil Anggun di SAG Awards 2024, Mirip Pengantin dengan Gaun Putih

BACA JUGA:Heboh! Anggota KPPS Kertosuno Akui Menambahkan Suara Pada Salah Satu Paslon Pemilu 2024

Menurut Tatsuya, dengan menggunakan CTB maka vertikal space pada BYD Seal akan lebih kecil yang berdampak central grafity dan pada kesatabilan handling dalam berkendara.

Sedangkan pada BYD Seal yang mengusung baterai dengan kapasitas 82.56 kWh, menggunakan sebanyak 106 buah blade baterai yang didukung dengan e-Platform 3.0.

Baterai inilah yang akan memasok daya untuk menggerakan power train dengan teknologi BYD 8 in 1 sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 390 kWh atau 522 hp dan maksimum torsi hingga 670 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: