Dibanned 4 Tahun dari Dunia Sepak Bola, Paul Pogba: Saya Syok dan Sedih!

Dibanned 4 Tahun dari Dunia Sepak Bola, Paul Pogba: Saya Syok dan Sedih!

Dibanned 4 Tahun dari Dunia Sepak Bola, Paul Pogba: Saya Syok dan Sedih!-@paulpogba-Instagram

BACA JUGA:Positif Doping! Paul Pogba Terancam Sanksi Bertanding 4 Tahun dan Putus Kontrak dengan Juventus

Meskipun telah meraih kesuksesan dengan membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 dan mencatatkan transfer mahal ke Manchester United, Pogba juga mengalami tantangan dan kritik selama kariernya di Old Trafford.

Meski berhasil membawa United meraih trofi Liga Europa dan Piala Carabao, kesulitan bersaing secara konsisten membuatnya kembali ke Juventus dalam upaya memperbaiki performa.

Setelah cedera yang mengganggu kembali ke Juventus, Pogba mulai menemukan kembali jalannya dan kembali tampil di lapangan.

Namun, keputusan hukuman yang menimpa dirinya membuatnya harus menempuh jalur hukum untuk membersihkan namanya dan meneruskan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sampel kedua tes doping Paul Pogba dinyatakan positif testosteron dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh badan anti-doping Italia, Nado.

Ini berarti yang berarti klub Juventus itu bisa menghadapi larangan bermain hingga empat tahun bila tidak mengakui kesalahanya.

"Secara manusiawi, saya minta maaf pada Paul,” kata manajer klub Massimiliano Allegri.

Pogba saat ini sedang menjalani skorsing yang dimulai hampir sebulan lalu ketika dia dinyatakan positif setelah pertandingan Serie A melawan Udinese pada 20 Agustus. 

Mantan pemain Manchester United hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan tersebut.

Sejauh ini, baik Juventus maupun Pogba sendiri belum secara terbuka menentang hasil tes tersebut. 

Sudah lebih dari setahun sejak Pogba kembali ke Juventus sebagai pemain bebas transfer, namun ia hanya mencatatkan 12 penampilan untuk klub dan hanya mencetak satu assist. 

Performa buruk dan cederanya membuatnya kehilangan tempat di skuad Prancis untuk Piala Dunia FIFA di Qatar pada tahun 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: