DJKA Gelar Angkutan Motor Gratis (MOTIS) 2024, Menjangkau Wilayah Jawa Timur

DJKA Gelar Angkutan Motor Gratis (MOTIS) 2024, Menjangkau Wilayah Jawa Timur

Program Angkutan Motor Gratis (Motis) 2024 atau mudik naik kereta sekaligus angkut motor penumpang masih dibuka. Pendaftaran program yang dicanangkan oleh DJKA Kemenhub ini telah dibuka mulai 4 Maret-18 April 2024. -disway.id-

JAKARTA,DISWAY.ID -  Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan memastikan bahwa layanan Angkutan Motor Gratis (MOTIS) tahun ini, dan akan menjangkau wilayah Jawa Timur. 

Hal ini disampaikan pada Konferensi Pers Penyelenggaraan MOTIS 2024 yang dilaksanakan pada Jumat, 1 Maret 2024 di Jakarta. 

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Arif Anwar menuturkan bahwa tahun ini angkutan MOTIS 2024 akan digelar dengan tiga lintas pelayanan. 

BACA JUGA: 'Ngopi Bareng KAI 2024' di 9 Stasiun, Berikut Syaratnya!

BACA JUGA: Jenius Hadirkan GarudaMiles untuk Penukaran Yay Points Kategori Travel, Dapat Ditukar Real Time Langsung dari Aplikasi

“Pada penyelenggaraan MOTIS tahun-tahun sebelumnya, kami banyak menerima masukan untuk memperluas layanan MOTIS ini, semoga dengan kami perpanjang hingga Jawa Timur dapat menarik minat masyarakat,” tutur Arif. 

Seperti ketiga lintas pelayanan pada angkutan MOTIS 2024 antara lain sebagai berikut.

Lintas Utara (PP)

  • Cilegon – Jakarta Gudang – Cirebon Prujakan – Tegal – Pekalongan – Semarang Tawang 

Lintas Tengah (PP)

  • Jakarta Gudang – Cirebon Prujakan – Purwokerto – Kroya – Kutoarjo 

BACA JUGA: HUT ke-12 Traveloka Banyak Banget Diskon Tambahan, Yuk Ramaikan Traveloka Travel Fair 2024!

BACA JUGA: Harga Gledek Nyamber Lagi! OTW Jadi Sinyal tiket.com Gencarkan Perjalanan Liburan 2024

Lintas Selatan (PP)

  • Jakarta Gudang – Kiaracondong – Kroya – Gombong – Kebumen – Lempuyangan – Purwosari – Madiun 

Guna menarik minat masyarakat untuk mengikuti program MOTIS 2024, Arif menyebut bahwa nantinya masyarakat juga akan difasilitasi untuk membeli tiket kereta dengan harga terjangkau. 

Peserta MOTIS 2024 akan memiliki kesempatan untuk membeli 2 tiket penumpang dengan harga mulai dari Rp 10.000, dan maksimal Rp 20.000, per penumpang untuk setiap lintas pelayanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: