Gerakan Tanam Cabai TP PKK Dihadiri Ibu Negara dan Wuri Ma'ruf Amin di Bogor

Gerakan Tanam Cabai TP PKK Dihadiri Ibu Negara dan Wuri Ma'ruf Amin di Bogor

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin melakukan gerakan tanam cabai nasional bersama dengan TP PKK.-ist-

BOGOR, DISWAY.ID-- Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin melakukan gerakan tanam cabai nasional bersama dengan TP PKK seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) turut mendampinginya.

Gerakan tanam cabai TP PKK tersebut dilakukan secara terpusat di sela-sela menyosialisasikan ketahanan pangan di Alun-Alun Cirimekar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2024).

BACA JUGA:Tri Tito Karnavian Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum untuk Cegah KDRT di Sumsel

Gerakan penanaman cabai nasional diharapkan mampu membantu mencukupi kebutuhan cabai skala rumah tangga.

"Diharapkan dengan penanaman cabai nasional ini kita bisa membantu menurunkan inflasi di mana harga cabai sekarang cukup tinggi," ungkap Tri Tito Karnavian.

Selain kegiatan itu, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM menebar benih ikan bersama masyarakat di Situ Citatah, Alun-Alun Cirimekar.

Kegiatan penaburan benih ikan juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam memanfaatkan kolam atau lahan yang ada untuk budidaya ikan.

"Ini juga merupakan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa mempunyai kolam-kolam sendiri, memanfaatkan halamannya sendiri kalau memang itu cukup. Tidak hanya punya lahan, tapi juga punya sistem memakai ember dan lain-lain," ucap Tri.

BACA JUGA:Inflasi Indonesia di Antara Negara G20, Tito: Cukup Bagus, Peringkat Kita Nomor 7 Terendah

Sedangkan kegiatan sosialisasi ketahanan pangan kepada masyarakat, Tri menyebutkan, ini juga menunjukkan bahwa TP PKK turut menyukseskan program pemerintah.

"Pejuang PKK ini berdasarkan Perpres Nomor 99 Tahun 2017 yang dikeluarkan oleh pemerintah, Tim Penggerak PKK adalah mitra pemerintah dalam menyukseskan program-program pemerintah," kata Tri.

Rangkaian kegiatan sosialisasi ini merupakan kolaborasi antara TP PKK Pusat dan daerah, serta pemerintah dalam hal ini Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kerja sama TP PKK Pusat dengan TP PKK Provinsi Jawa Barat dan TP PKK Kabupaten Bogor serta OASE KIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: