Pendaftaran Program Mudik Gratis Kemenhub Via Aplikasi MitraDarat Dibuka Hari Ini, Simak Caranya

Pendaftaran Program Mudik Gratis Kemenhub Via Aplikasi MitraDarat Dibuka Hari Ini, Simak Caranya

Mudik Gratis Kemenhub dibuka pendaftarannya melalui Aplikasi MitraDarat-Kemenhub-

7. Jika sudah terisi semua, klik opsi "Selesaikan Pesanan". Peserta bakal mendapatkan tiket elektronik pendaftaran.

8. Setelah mendapatkan tiket, peserta wajib melakukan validasi ulang ke petugas di posko yang telah ditentukan.

Sebagai informasi, program mudik gratis Kemenhub 2024 dengan bus ini memiliki jadwal pendaftaran dan kuota yang terbatas. Supaya tak ketinggalan, peserta kiranya perlu mengetahui juga jadwal pendaftaran dan kuota mudik gratis Kemenhub 2024 dengan bus.

BACA JUGA:Polri Prediksi Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Tembus Ratusan Juta Orang

Pendaftaran akan ditutup hingga kuota sudah terpenuhi. Kuota Mudik Aman 2024 tersedia sebanyak 722 unit bus untuk 30.088 penumpang dan 30 unit truk untuk 900 unit sepeda motor. Pendaftaran bisa dilakukan secara online via aplikasi Mitra Darat. Namun, setelah melakukan pendaftara, peserta wajib melakukan validasi ulang di posko yang telah disediakan. Proses validasi ulang pada 6 Maret - 3 April 2024, dari pukul 09.00 - 16.00 WIB. 

Adapun lokasi posko yang telah ditentukan untuk validasi ulang pendaftaran program mudik gratis Kemenhub 2024 dengan bus adalah sebagai berikut: Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta GOR Bulungan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten Terminal Margonda, Depok, Jawa Barat Terminal Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat Kantor Dishub Tangerang, Tangerang, Banten Terminal AKAP WA Gara, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Program mudik gratis ini menyedia dua jadwal keberangkatan, yakni untuk keberangkatan arus mudik dan arus balik. Adapun jadwal keberangkatan mudik gratis bus Kemenhub 2024 adalah sebagai berikut:

Jadwal keberangkatan mudik gratis bus Kemenhub 2024 

- Jadwal keberangkatan sepeda motor arus mudik: 5 April 2024 

- Jadwal bus arus mudik: 6-7 April 2024 

- Jadwal keberangkatan sepeda motor arus balik: 14 April 2024 

- Jadwal bus arus balik: 15 April 2024

Itulah jadwal keberangkatan mudik gratis bus Kemenhub 2024 untuk arus mudik dan arus balik. Program ini memfasilitasi perjalanan ke berbagai lokasi tujuan. Adapun rute mudik gratis bus Kemenhub 2024 adalah sebagai berikut:

Rute mudik gratis bus Kemenhub 2024 

Jawa Barat: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: