Masjid Ar-Rahman Jalan Deplu Raya Bintaro Sambut Ramadhan

Masjid Ar-Rahman Jalan Deplu Raya Bintaro Sambut Ramadhan

Masjid Ar-Rahman di Jalan Deplu Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.-Bianca Chairunisa/Carep-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Masjid Ar-Rahman di Jalan Deplu Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, kini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Berbagai kegiatan untuk menjadikan bulan Ramadhan penuh hikmah dan berkah di masjid ini tengah dipersiapkan.

Hakim, pengurus masjid Ar-Rahman, mengungkapkan persiapan menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari itu, di antaranya terkait pemeliharaan fisik masjid hingga kegiatan ibadah yang melibatkan jemaah.

BACA JUGA:Cakep! Masjid Cut Meutia Menteng Bersolek Jelang Ramadan

“Paling ya bersih-bersih masjid ya, beres-beres. Terus untuk persiapan Ramadhannya ya buka puasa Bersama satu bulan, shalat tarawih berjamaah, tadarus berjamaah. Untuk sahur (bersama di masjid)!sendiri, paling di malem 10 akhir,ata Hakim dalam wawancara yang dilakukan pada (08/03).

Dalam mempersiapkan jadwal selama bulan Ramadhan ini, Hakim mengatakan kalau tidak banyak kendala yang ditemui.

Namun walaupun begitu,nHakim dan pihak masjid Ar-Rahman tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap kendala.

“Paling kalau takjil buka puasa Bersama ya. Biasanya kan ada jadwal buat warga ya, mungkin kadang ada yang salah jadwal, warga yang ngirim lupa waktunya/jadwalnya. Misalnya hari Senin jadwalnya, tapi dia lupa, jadi gak ada yang ngirim takjilnya. Solusinya ya, kita beli dari uang kas masjid," ujar Hakim.

BACA JUGA:2.000 Paket Bantuan Masjid Ramah Cair Tahun Ini

Untuk diketahui, Masjid Ar-Rahman dulunya adalah sebuah mushola.

Bermula dari rencana untuk membuat warga kembali mengunjungi atau memakmurkan mushola, akhirnya mushola tersebut dibangun menjadi masjid Ar-Rahman.

Setelah resmi menjadi masjid Ar-Rahman, berbagai kegiatan digiatkan untuk memakmurkannya, mulai dari kegiatan TPA, kegiatan pengajian, sampai pembacaan Surat Yasin Bersama setiap malam Jum’at.

Adapun fasilitas di dalam masjid Ar-Rahman yang terdiri dari perlengkapan shalat seperti mukena, kitab suci Al-Quran, dan kipas angin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: