Mantap! Pegadaian Raih Penghargaan Kategori Sustainability di Ajang Penghargaan BCOMSS 2024

Mantap! Pegadaian Raih Penghargaan Kategori Sustainability di Ajang Penghargaan BCOMSS 2024

Mantap! Pegadaian Raih Penghargaan Kategori Sustainability di Ajang Penghargaan BCOMSS 2024-dok Pegadaian-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pegadaian berhasil menyabet penghargaan bergengsi di ajang BUMN Corporate Communications And Sustainability Summit (BCOMSS) 2024, pada Kamis 7 Maret 2024. 

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi signifikan PT Pegadaian pada bidang Sustainability melalui program inisiatif dan dampak dari tanggung jawab sosial dan pengembangan masyarakat yang inovatif.

BACA JUGA:Pegadaian Gandeng Startup Fairbanc, Bisa Bikin Mudah Nasabah Mendapatkan Pembiayaan

Dalam acara bergengsi bagi Insan BUMN yang bertemakan Kemandirian Menuju Indonesia Emas ini, PT Pegadaian memenangkan kategori Top Contributor BUMN For Sustainability dan Gold Winner untuk kategori BUMN Local Heroes. 

Kategori ini dinilai langsung oleh para juri profesional pada bidang sustainability, diantaranya Prof. Dr. Tirto Prakoso, Meng. selaku Tim Smart & Sustainable Campus Forum ITB, serta Aktris & Aktivis Lingkungan Hidup, Aurelie Moeremans.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, dalam malam puncak perhelatan BCOMSS 2024 yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. 

BACA JUGA:Praktik Sosial ESG PT Pegadaian: Mendorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia

Acara yang juga dihadiri oleh Pejabat Kementerian BUMN, Direktur Utama dan Sekretaris Perusahaan, serta Insan BUMN ini menjadi sangat meriah dengan gaung dukungan dari suporter serta penampilan spesial dari penyanyi muda Mahalini dan band kenamaan The Changcuters.

"Alhamdulillah, dua tahun berturut-turut kami mendapatkan juara dari kompetisi  BCOMSS, tidak tanggung-tanggung kita mendapatkan Gold untuk kategori Sustainability,” ujar Damar dalam keterangannya, Jumat 8 Maret 2024.

“Penghargaan ini menjadi pengakuan dari Kementerian BUMN atas kerja keras dan dedikasi seluruh tim Pegadaian dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan,” tambahnya. 

BACA JUGA:Pegadaian Siapkan Panggung Emas di Festival Ramadan 1445H

“Saya juga sangat mengapresiasi seluruh Insan Pegadaian atas kesungguhannya untuk ikut berperan aktif dalam setiap program sustainability baik di internal maupun bagi masyarakat penerima manfaat, serta mampu menyeimbangkan antara aspek komersial dan kebermanfaatan melalui program-program yang bertanggung jawab baik dalam sosial maupun lingkungan," paparnya.

Dalam kategori "BUMN Local Hero", BCOMSS 2024 mengapresiasi kontribusi luar biasa Mina Dewi Sukmawati, selaku Ketua FORSEPSI, yang telah berperan penting dalam pengembangan bank sampah dan pemberdayaan perempuan di Indonesia. 

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pegadaian dalam mengakui dan mendukung individu-individu yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: