Praktik Sosial ESG PT Pegadaian: Mendorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia

Praktik Sosial ESG PT Pegadaian: Mendorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia

The Gade Creative Lounge merupakan bagian dari praktik Environmental, Social and Governance (ESG) PT Pegadaian dalam prinsip sosial, untuk mendukung dan mengembangkan bakat kreatif di lingkungan akademik, sebagai bentuk penerapan TPB/SDGs nomor 4 pendidik-pegadaian-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL), sebuah ruang belajar kolaboratif modern yang dirancang untuk memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan kreativitas di kalangan mahasiswa, dosen, dan peneliti di berbagai Universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. 

The Gade Creative Lounge merupakan bagian dari praktik Environmental, Social and Governance (ESG) PT Pegadaian dalam prinsip sosial, untuk mendukung dan mengembangkan bakat kreatif di lingkungan akademik, sebagai bentuk penerapan TPB/SDGs nomor 4 pendidikan berkualitas. 

The Gade Creative Lounge menawarkan berbagai fasilitas seperti ruang kerja bersama, ruang komputer, sudut UMKM, dan juga panggung. 

BACA JUGA:Pegadaian Siapkan Panggung Emas di Festival Ramadan 1445H

BACA JUGA:Erick Thohir Konsisten Benahi Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Pegadaian Ikut Dukung

Bahkan ada pula ruang untuk difabel, yang yang dilengkapi handrail serta toilet ramah difabel. 

Hal ini membuktikan bahwa Pegadaian serius untuk meningkatkan inklusivitas pendidikan bagi seluruh civitas akademika  universitas di Indonesia. 

Baru-baru ini Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge ke-16 di Universitas Sriwijaya pada tanggal 23 Februari 2024 lalu, dan disusul dengan TGCL ke-17 yang resmi dibuka di Universitas Sam Ratulangi, pada 24 Februari 2024.

BACA JUGA:PT Pegadaian bersama FORSEPSI Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024 di Pangandaran

BACA JUGA:Pegadaian Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Kencang di Wilayah Sumedang

“Kami percaya bahwa dengan adanya The Gade Creative Lounge pada Universitas Sriwijaya dan Universitas Sam Ratulangi akan menjadi pusat inovasi dan kreativitas, tidak hanya di Sumatera Selatan atau Sulawesi Utara, tetapi juga di seluruh Indonesia,” papar Rully Yusuf selaku Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial PT Pegadaian di Kantor Pusat Pegadaian Jakarta pada 4 Maret 2024.

“Kami mengundang seluruh komunitas kampus untuk memanfaatkan fasilitas ini dan berkolaborasi dalam menciptakan solusi kreatif untuk tantangan masa depan,” ucap Rully.

Sesuai dengan flagship PT Pegadaian yakni The Gade Generation, sebelumnya telah diadakan event tahunan serentak untuk mendukung sociopreneur kampus pada sepuluh titik The Gade Creative Lounge di seluruh Indonesia melalui rangkaian kegiatan The Gade Sociopreneurship Challenge yang dilaksanakan pada bulan Oktober-Desember 2023. 

BACA JUGA:Implementasi Prinsip Ekonomi Syariah, PT Pegadaian Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: