Segera Luncurkan e-Canter Pertengahan Tahun, KTB Singgung Efisiensi dan Transportasi Umum

Segera Luncurkan e-Canter Pertengahan Tahun, KTB Singgung Efisiensi dan Transportasi Umum

Setelah diperkenalkan tahun lalu, Fuso e-Canter akan diluncurkan pertengahan tahun ini oleh KTB.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah diperkenalkan tahun lalu, Fuso e-Canter akan diluncurkan pertengahan tahun ini oleh KTB.

Truk dengan teknologi listrik ini sebelumnya juga telah diuji coba oleh 9 rekanan dari Krama Yudha Tiga Berlian Motors, baik dari performa hingga efisiensi dalam mendukung operasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aji Jaya selaku Head of Sales Planning Department PT KTB yang menjelaskan bahwa KTB saat ini tengah mempersiapkan peluncuran e-Canter dalam waktu dekat.

Aji optimis bahwa pasar kendaraan komersial akan terus berkembang meskipun beberapa waktu lalu sempat mengalami penurunan.

BACA JUGA:Profil Akira Toriyama, Pencipta Manga Dragon Ball Telah Tutup Usia

BACA JUGA:Menko Airlangga Hartarto Beberkan Data Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Menurut Aji, hal tersebut dikarenakan adanya penurunan harga dari komoditi CPO sawit serta batu bara, namun dari segmen logistic masih tetap menjadi pasar yang menjanjikan.

“Selain sektor logistic, sektor parawisata juga terlihat terus berkembang pasca Covid-19 dan inilah yang menjadi salah alasan Canter juga merambah pasar micro bus,” tambah Aji.

Sedangkan untuk e-Canter sendiri, Aji mengatakan bahwa saat ini pihak KTB masih fokus pada segmen logistic, namun untuk menjadi kendaraan transportasi umum juga tidak menutup kemungkinan.

“Sejak diusungnya ke Indonesia kami masih fokus bahwa e-Canter untuk memenuhi kebutuhan pasar komersial serta logistic, di mana sejauh ini dari 9 rekanan yang telah melakukan uji coba memberikan respon yang positif,” terang Aji.

BACA JUGA:Komnas Perempuan Tolak Beri Hukuman Mati dan Kebiri Kepada Pelaku Kekerasan Seksual, Kenapa?

BACA JUGA:Basarnas Tarakan Lakukan Pemetaan Titik Lokasi Pesawat Pilatus Jatuh, Miliki Kemampuan STOL

Dari berbagai masukan yang telah diterima oleh KTB, terbukti bahwa e-canter tidak hanya mempunyai performa yang dapat diandalkan, namun juga terbukti memiliki efisiensi yang jauh lebih baik dari Canter teknologi Internal Combustion Engine atau ICE.

Menurut KTB efisiensi untuk bahan bakar saja, e-Canter mampu mencatatkan hingga 40-45 persen dari Fuso Canter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: