Punya Fasilitas Lengkap, Uji KIR Swasta Hino Layani Semua Merek Kendaraan

Punya Fasilitas Lengkap, Uji KIR Swasta Hino Layani Semua Merek Kendaraan

Punya Fasilitas Lengkap, Uji KIR Swasta Hino Layani Semua Merek Kendaraan-dok Hino-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut mendukung upaya Pemerintah untuk meningkatkan kelancaran dan keselamatan transportasi serta menjaga lingkungan dengan memperkenalkan Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) atau Fasilitas Uji KIR Swasta berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan. 

Berlokasi di Jl. Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Kota Tangerang, HMSI saat ini memilik fasilitas terbaru untuk kendaraan melakukan uji berkala kendaraan bermotor atau KIR yang terintegrasi dengan perawatan dan perbaikan di workshop service Hino. 

BACA JUGA:GIICOMVEC 2024: Hino Luncurkan Fasilitas Uji KIR Swasta Berizin Resmi dan Terakreditasi

Dimana fasilitas uji KIR HMSI melayani uji berkala untuk perpanjangan masa berlaku bagi seluruh Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU). 

Bagi para pemilik kendaraan bermotor wajib uji baik itu yang berdomisili di Kota Tangerang atau numpang uji dari seluruh Indonesia seperti mobil penumpang, mobil bus, mobil barang, kereta gandengan dan kereta tempelan kini dapat melakukan uji berkala perpanjangan masa berlaku di fasilitas uji KIR HMSI, baik itu kendaraan Hino maupun non Hino. 

BACA JUGA:PO Mahardhika Punya 5 Unit Armada Baru, 2 Pakai Mesin Volvo, 3 Mesin Hino

Menghadirkan layanan uji KIR cepat hanya 55 menit, prosesnya sangat mudah, cukup dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan. 

Memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat. 

Fasilitas Uji KIR HMSI memberi pelayanan uji berkala kendaraan bermotor mengacu pada Peraturan Pemerintah yang berlaku dan berstandar kualitas Hino. 

BACA JUGA:PO Nyaman Holiday Rilis 2 Jetbus 5 dengan Sasis Hino dan Isuzu

Dimana syarat kelulusan uji berkala kendaraan bermotor dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 19 Tahun 2021, seperti persyaratan administrasi berupa pemeriksaan kelengkapan admintrasi dokumen kendaraan. 

Kedua persyaratan teknis dimana pengujian dengan atau tanpa peralatan uji untuk memastikan terhadap ketentuan persyaratan teknis. Terakhir persyaratan laik Jalan yaitu pengujian dengan pengukuran kinerja minimal kendaraan bermotor berdasarkan ambang batas laik jalan. 

Selain metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah, pemeriksaan di fasilitas uji KIR Hino ditambah dengan inspeksi standar APM, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi. 

BACA JUGA:PO Handoyo Tambah Line Up Bus Baru, Kini Pakai Bodi Terbaru Legacy SR23 Kombinasi Sasis Hino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: