Happy Long Weekend! Libur Nyepi 2024, Penumpang Whoosh Melonjak Hingga 20 Persen

Happy Long Weekend! Libur Nyepi 2024, Penumpang Whoosh Melonjak Hingga 20 Persen

Ilustrasi kereta api cepat Whoosh-KCIC-KCIC

JAKARTA, DISWAY.ID - Jumlah penumpang kereta cepat Whoosh melonjak hingga 20 persen, pada periode long weekend, libur Hari Raya Nyepi 2024.

Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengungkap, lonjakan jumlah penumpang mencapai 20 persen dan sudah terlihat sejak Kamis, 7 Maret 2024.

Emir mengatakan, pada 7 Maret 2024, Whoosh memberangkatkan sebanyak 18,5 ribu penumpang, dan sehari setelahnya sebanyak 20 ribu penumpang.

"Secara total dalam waktu 3 hari jumlah penumpang Whoosh mencapai sekitar 55 ribu, lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya long weekend Hari Raya Nyepi dan Cuti bersama,” ujarnya melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:Mau Naik Kereta Whoosh di Awal Februari 2024? Catat Jadwal Keberangkatannya Nih

BACA JUGA:Soal Utang KA Cepat Whoosh, Pengamat: Kita Tidak Boleh Bicara Untung Rugi

KCIC Lakukan Penambahan Perjalanan

Lebih lanjut, Emir menyebutkan, tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk bepergian dan berlibur dengan menggunakan Whoosh, sehingga KCIC melakukan penambahan perjalanan.

KCIC mengoperasikan 4 perjalanan KA tambahan.

Sehingga, dijalankan sebanyak total 44 perjalanan Whoosh di periode libur panjang sejak Jumat 8 Maret 2024 hingga Selasa 12 Maret 2024.

Adapun untuk keberangkatan Sabtu 9 Maret 2024, tiket yang sudah terjual hingga Sabtu pagi berada di angka 16 ribu tiket. 

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Mulai Berlaku Tarif Dinamis per 3 Fabruari, Apa Itu? Cek Besarannya

BACA JUGA:Info Loker! KCIC Whoosh Buka Lowongan Kerja 16 Posisi, Ini Daftarnya

Angka ini akan terus bertambah seiring dengan masih berlangsungnya proses penjualan tiket dan diperkirakan dapat mencapai 19 ribu penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: