Kereta Cepat Whoosh Mulai Berlaku Tarif Dinamis per 3 Fabruari, Apa Itu? Cek Besarannya

Kereta Cepat Whoosh Mulai Berlaku Tarif Dinamis per 3 Fabruari, Apa Itu? Cek Besarannya

Kereta Cepat Whoosh melaju kencang Jakarta-Bandung.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) per 3 Februari 2024 akan memberlakukan skema dynamic pricing atau tarif dinamis terhadap Kereta Cepat Whoosh.

Penumpang atau pengguna perjalanan Kereta Cepat Whoosh dengan tarif dinamis ini akan lebih fleksibel dikenakan tarifnya, sehingga lebih hemat dan terjangkau.

Tarif dinamis akan memberikan nilai tambah bagi penumpang seiring fleksibilitas harga yang dapat dimanfaatkannya.

BACA JUGA:Info Loker! KCIC Whoosh Buka Lowongan Kerja 16 Posisi, Ini Daftarnya

Terkait tarif dinamis tersebut, General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa memberikan penjelasan, tiket Kereta Cepat Whoosh diberikan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan dalam waktu tertentu.

“Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh," kata Eva, Senin 29 Januari 2024.

Beberapa tarif berbeda tersebut dipengaruhi sejumlah faktor, di antaranya jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan atau non liburan hingga pada hari kerja ataupun akhir pekan.

Disebutkannya, pada jam sibuk tarif yang lebih tinggi. Sebaliknya, pada di luar jam sibuk akan mendapat tarif lebih murah.

“Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya,” jelasnya.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Tahun 2024 Segera Buka, Tersedia 2,3 Juta Formasi CASN

Adapun besaran tarif yang diberlakukan seiring adanya skema tarif dinamis ini  yakni untuk kelas premium ekonomi berkisar mulai dari Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

Penumpang yang ingin menggunakan kereta cepat Whoosh dapat melakukan pemesanan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: