Sosok Mendiang Habib Hasan Ja'far Bin Assegaf, Kerap Gelar Kajian di Malam Tahun Baru hingga Undang Ganjar Saat Milad ke-28 Nurul Musthofa

Sosok Mendiang Habib Hasan Ja'far Bin Assegaf, Kerap Gelar Kajian di Malam Tahun Baru hingga Undang Ganjar Saat Milad ke-28 Nurul Musthofa

Kenangan Habib Hasan bin ja'far Assegaf bersama Capres Ganjar Pranowo di Milad Majelis Nurul Musthofa ke-28 yang digelar di GBK, 28 Januari 2024-Instagram ganjarpranowo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Pimpinan majelis dzikir Nurul Mustofa Habib Hasan Bin Jafar Assegaf berpulang di hari kedua Ramadan atau Rabu 13 Maret pagi tadi.

Sosok ulama dan habaib ini menyisakan duka mendalam bagi pecinta Majelis Nurul Musthofa dan para santrinya. 

BACA JUGA:Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf Pemimpin Majelis Nurul Musthofa yang Meninggal Dunia Hari Ini Usai Salat Duha

BACA JUGA:Berita Duka: Pendiri Majelis Nurul Mustofa, Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Usai Shalat Duha

Mendiang Hasan Bin Ja'far Assegaf merupakan sosok yang sangat dicintai santri dan jemaah Nurul Musthofa.

Majelis selawat ini juga menjadi perkumpulan pengajian yang kerap dipadati ribuan jemaah di tiap penyelenggaraan selawat akbar di Jakarta dan sekitarnya. 

Bahkan, tiap malam pergantian tahun, Majelis Nurul Musthofa kerap mengadakan kajian di Monas atau GBK sebagai ajang refleksi akhir tahun. 

BACA JUGA:Habib Husein Ja'far: 'Zakat Fitrah Pakai Beras Gak Ada di Zaman Nabi, dan Azan Jumat di Indonesia Harusnya Jam 9!'

BACA JUGA:Habib Syech Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan demi NKRI Pasca Pemilu 2024

Terakhir, acara besar yang diselenggarakan majelis yang berpusat di Cilodong, Depok, Jawa Barat adalah puncak Milad Nurul Musthofa ke-28 pada 28 Januari 2024 lalu. 

Bahkan, acara milad yang dihadiri puluhan ribu jemaah itu turut mengundang Capres 03 Ganjar Pranowo. Ganjar diundang khusus oleh Habib bin Hasan Ja'far Assegaf dan duduk satu panggung dalam acara Milad itu. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

"Alhamdullilah bisa merasakan kebahagiaan bersama pecinta Rasulullah merayakan 28 tahun Majelis Nurul Mustafa. Semoga majelis seperti ini semakin banyak membawa cinta di tanah air. Terimakasih Habib Hasan bin Ja’far Assegaf juga para habaib semuanya. Allahummasholli ‘ala sayyidina Muhammad," kata Ganjar dalam unggahannya di Instagram.

Dalam acara itu, Ganjar akrab berbincang dengan Habib Gashim Syami Assegaf. Tak lama Ganjar juga dikalungkan sorban oleh Habib Hasan Ja'far Bin Assegaf.

Ja'far bin Assegaf akan berlangsung di Masjid Nurul Musthofa Center dan dimakamkan setelah salat zuhur, Kamis 14 Maret 2024 besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: