Raih Penghargaan ’40 Under 40′ Versi Majalah Fortune, Inilah Profil Wisnu Setiadi Sang Pionir Keuangan Mandiri Capital

Raih Penghargaan ’40 Under 40′ Versi Majalah Fortune, Inilah Profil Wisnu Setiadi Sang Pionir Keuangan Mandiri Capital

Chief Financial Officer MCI, Wisnu Setiadi (kiri), menjadi salah satu penerima penghargaan "40 Under 40" dari media ekonomi dan bisnis, Fortune Indonesia-Dok. Mandiri Capital Indonesia-

BACA JUGA:Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

BACA JUGA:Dukung Industri Olahraga Nasional, Bank Mandiri dan KONI Jalin Kerjasama Perbankan Terintegrasi

Atas dedikasi dan prestasi Wisnu sebagai VP membuatnya dianugerahi penghargaan sebagai Mandiri Best Employee pada tahun 2020 dan dipercaya menjadi Direktur di usia 36 tahun pada tahun 2023, salah satu direktur termuda pada perusahaan anak Bank Mandiri.

Di MCI, ia bertanggung jawab penuh dalam mengelola manajemen keuangan perusahaan; mengelola manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk kebijakan rekrutmen, manajemen kinerja dan remunerasi, dan pembentukan struktur organisasi; mengelola aktivitas treasury MCI, seperti kebijakan penempatan dana, manajemen likuiditas, dan kebijakan injeksi modal; serta mengimplementasi corporate governance perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan secara memadai.

Kinerja positif itu berlanjut di sepanjang tahun 2023, MCI terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di industri venture capital dengan portofolio yang beragam dan inisiatif strategis.

Bahkan di tahun 2023, MCI telah memiliki portfolio investasi pada 23 startup digital, mencakup berbagai sektor.

BACA JUGA:Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Bank Mandiri Teken MoU dengan BYD

BACA JUGA:Dorong Pemerataan Pembangunan, Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp 301.77 Triliun

Inisiatif terbaru termasuk kolaborasi dengan lima Corporate Venture Capital (CVC) BUMN dalam pembentukan Merah Putih Fund, kerja sama dengan Bank BTN untuk BTN Fund, serta sinergi strategis dengan Investible dalam pengelolaan Mandiri Investible Global Climate Tech Fund. 

Langkah ini tidak hanya menunjukkan komitmen MCI dalam mendukung inovasi, tapi juga visinya dalam mengadaptasi strategi investasi yang sejalan dengan dinamika ekonomi global.

Selain itu, langkah ini kaligus memperkuat ekosistem startup dan menerapkan manajemen risiko yang efektif.

BACA JUGA:Terus Melaju! Bank Mandiri Gapai Laba Bersih Rp 55.1 Triliun di Tahun 2023

Tidak hanya berhasil melalui strategi investasinya, portofolio startup MCI juga turut mendapatkan penghargaan yang sama, yakni Cakap dan Privyd. 

Berkat kinerjanya yang terus menyelaraskan strategi investasi untuk mengikuti tren ekonomi global, ke depan MCI tidak hanya akan memperkuat posisi pasar. MCI akan juga aktif mendukung pertumbuhan ekosistem startup.

Selain itu, dibawah kepemimpinan Wisnu sebagai Direktur Keuangan, HR, & Manajemen Risiko, MCI berkomitmen untuk menerapkan manajemen risiko yang prudent dan efektif, fokus pada investasi jangka panjang dengan potensi menciptakan nilai yang signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: