Sandiaga Uno Klaim PPP Telah Lolos Ambang Batas Parlemen 4 Persen, Ini Buktinya!

Sandiaga Uno Klaim PPP Telah Lolos Ambang Batas Parlemen 4 Persen, Ini Buktinya!

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sandiaga Uno yakin PPP telah lewati ambang batas parlemen untuk lolos ke parlemen-Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno mengklaim partainya telah lolos ambang batas threshold empat persen.

Hal tersebut diyakininya berdasarkan hasil hitungan tabulasi selama dua minggu terakhir.

BACA JUGA:Tanggapi Wacana Hak Angket, PPP Masih Fokus Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

BACA JUGA:PPP Ingin Ambang Batas Parlemen Dikembalikan 2,5%, Representasi Suara Rakyat Lebih Besar

"Sudah kami lakukan tabulasi secara manual dan itu telah dilakukan dua minggu terakhir. Alhamdulillah berdasarkan data yang kita miliki, PPP sudah melampaui ambang batas 4 persen," kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Maret 2024. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjelaskan PPP telah mengarahkan seluruh kader di setiap daerah untuk mengawal capaian suara tersebut agar tidak hilang lagi.

"Dan ini yang nanti semua kader di daerah kita arahkan untuk mengawal capaian suara ini, jangan sampai nanti hilang atau berkurang,” ujar dia.

"Sehingga capaian 4 persen ini akan menghasilkan, kita nanti akan berkontribusi akan tetap memberikan manfaat kepada masyarakat dengan hadirnya PPP di DPR RI," imbuhnya. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Upayakan Industri Spa Tidak Kena Kenaikan Pajak, 'di Bali Mampu Akselerasi Kunjungan Wisman'

BACA JUGA:Respons Sandiaga Uno Soal Kritik Keras Inul Daratista: Kami Tidak Akan Mematikan

Sebagaimana hasil quick count, ada 8 partai politik yang kemungkinan memenuhi syarat ambang batas parlemen atau parliamentary threshold dan lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Perolehan suara tertinggi diraih PDIP. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendulang 16,36 persen suara.

Selain itu, ada tiga partai politik lain yang perolehan suaranya di atas 10 persen yakni Partai Golkar (14,59 persen), Partai Gerindra (13,51 persen), dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB (10,73 persen).

BACA JUGA:PPP Minta Operasi Penggelembungan Suara PSI Dihentikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: